Fitur Canggih pada All New Veloz, Membuat Pengemudi Makin Canggih?

stangstir.com-Seperti dikabarkan sebelumnya, peluncuran All New Avanaza dan All New Veloz pada publik Jateng dan DIY, di  Prambanan Rabu (24/11) lalu, baca http://www.stangstir.com/2021/11/24/all-new-avanza-dan-all-new-veloz-dikenalkan-publik-jateng-diy-di-prambanan-ssst-spk-nya-sudah-banyak/ membuat rasa penasaran, atau rasa ingin tahu  dengan  produk anyar jualan TAM itu. Apalagi berdasar paparan yang ada, banyak fitur keren yang dibenamkan pada keduanya.   

Sedikit melihat kebelakang terkait All New Avanza. Mengusung tagline baru “Build for Greater Inspiration”, All New Avanza mengalami perubahan 180 derajat dalam pengembangan desain singkatnya unit ini menawarkan interior ekstra luas yang menambah kenyamanan.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2003, Avanza dirancang memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan di Indonesia,. Avanza telah terjual lebih dari 43.000 unit di tahun perdananya dan menjadi salah satu MPV terfavorit di Indonesia.Saat ini, setelah 18 tahun menjadi bagian dari 1,8 juta keluarga Indonesia dan diekspor lebih dari 460.000 unit, Avanza generasi ketiga lahir sebagai MPV 7-seater yang mewakili era baru mobilitas. Avanza juga menjadi satu-satunya brand mobil ciptaan masyarakat Indonesia yang meraih 13 rekor MURI, dimana salah satu rekor yang diraih adalah Pencapaian Penjualan Tercepat 1 Juta Unit untuk Semua Kategori Jenis Mobil dalam kurun waktu 9 tahun.  Mantap ya…

Sebagai model yang serba baru, All New Avanza mengalami transformasi Platform Full Engine – Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru.Platform FF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension memberikan stabilitas pengendalian serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar dan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap.

Gimana dengan Veloz? Ini juga menarik.. Veloz adalah sebuah brand MPV 7-seater yang benar-benar baru dengan tagline “Go More Than Ever”. Veloz berasal dari kata “Velocity”, pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011 sebagai tipe andalan dari Toyota Avanza.

Yang jelas Veloz yang saat ini berdiri sendiri, tampak lebih mewah dan stylish.  Tak hanya itu, kesan kokoh, tangguh, dan agresif terpancar dari kap mesin yang tinggi sebagai bagian dari New Distinctive Front Look, serta New Formidable Design Front Grille dengan lekukan kokoh yang menjadi lokasi New Advanced LED Headlamp with Sequential Turnlamp, serta dengan New Fog Lamp yang semakin menyempurnakan kehadiran All New Veloz di jalanan.

. All New Velozmenggunakan velg alloy 17 inchi lebih besar sedikit dari Avanza.

All New Veloz dilengkapi dengan fitur pertama dikelasnya, termasuk fitur keselamatan canggih sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman bagi penggunanya di setiap kesempatan dalam kondisi apapun.

All New Veloz tersedia dalam tiga (3) pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense). Nah ini…

ini dapur pacunya, sekarang sistem penggerak roda depan…

Oya dapur pacunya  1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm

Kebetulan stangstir.com bersama 2 rekan media lain merasakan sensasi All New Veloz dengan test drive dari Solo menuju Prambanan, dan merasakan fungsi fitur yang disebut Toyota Safety Sense (TSS)

Buat tau nih,. TSS  adalah fitur keselamatan terbaru yang mengandalkan sensor dan radar. Dari informasi yang diperoleh, TSS terdiri dari empat  fitur keselamatan yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman.

Selain itu, fitur Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman. Selanjutnya, fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus. Sedangkan fitur keempat adalah Front Departure Alert yang memberikan peringatan yang dapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

Jujur saja, dengan adanya fitur-fitur canggih tersebut, suara alarm kadang berbunyi. Sehingga bagi belum terbiasa, suara itu rada berisik.. Padahal fitur tersebut bisa dibilang menyumbang keselamatan . Ini ditandaskan oleh Anton Jimmy Suwandi Marketing director TAM yang hadir saat peluncuran Avanza Veloz di Prambanan.

“Sebenarnya itu fitur safety, bahasa awamnya radar. Kadang mobil depan kita rem mendadak, nah radar ini menangkap sinyal untuk melakukan pengeremam lebih cepat. Masih ada lagi sensor  tambahan yakni adanya titik blind spot, itu akan memberi sinyal atau bunyi. Juga saat mobil melenceng misal di jalan ada garis jalan,  karena saat itu kita terima telpon misalnya. Mobil akan memberi reminder. Sistem ini bukan mengambil alih kemudi namun membuat pengemudi lebih canggih dan aman. dan buat tau  fitur ini ada di mobil 1 milyar keatas. Dan fitur ini diterapkan di Avanza Veloz baru,” paparnya.

Gimana, minat?….admin