Pulang Menang, Wuih Menang Lagi…

menang maning cuy....

stangstir.com-Imbas giat  latihan dan kesiapan mobil dalam melahap 4 ss sirkuit Stage Park, Sentul, Bogor Jawa Barat Sabtu dan Minggu (13-14/11), berbuah manis, lagi !. Yup maksudnya menang lagi. Ini raihan gemilang team Pulang Menang, asal Jogjakarta.

Perally Pulang Menang,  yakni pasangan pembalap muda Gandewa Dalbo dan Yoga Prastyo yang gas pol dengan Toyota Yaris berhasil podium 1 kelas F1. Ini melanjutkan kemanang setelah putaran sebelumnya, juga podium 1.

Sedangkan, sang guru, eh sang mentor, pembalap kawakan Satya Sunarso dan Dino Febrianta dengan Toyota Starlet kotak, podium 1 kelas F2. Mantap tenan iki. Putaran lalu, kalau enggak salah podium 2 di F2.

murid podium, mentor juga podium tapi lain kelas..mantap

Terkait kemananganya itu, Gande Dalbo berujar bahwa Kejunas putaran 3 bukan dikail dengan gampang, namun penuh tantangan. “Sirkuit  banyak U-turn nya. Namun mengasyikan karena posisinya diatas bukit. Viewnya keren, bisa lihat sentul dari atas bukit,” kata Gande, sapaannya pada stangstir.com.

Gande melanjutkan, strategi survey track. “Salah satu hal yang sangat penting adalah survey track, dengan survey, driver dan navigator bisa buat pacenote dan juga mengecek kondisi di setiap sudut track nya. Selain itu ya kesiapan mobil serta latihan sebelum event,” yakin Gande lagi. Hem jadi inget ucapannya dulu, kalau latihan itu wajib dilakukan buat pembalap muda seperti dirinya.

Satya Sunarso, sang mentorpun mengamini hal tersebut. Bahkan dia bilang, akan  nge-push Gande, yang cukup berbakat dan selalu  tampil all out saja saat gas pol di lintasan.  “Sebagai pehobi otomotif, sebisa mungkin membina yang muda  namun kala di lintasan ya tetap belum mau ngalah sama yang muda,” senyuum Satya lagi.

Pembalap lawas yang dulu juga pernah berkarirdi  motocross ini juga mengakui soal latihan rutin yang kerap dilkukan Gande, serta adanya sarana sirkuit yang bisa digunakan buat latihan.

Sedikit melirik kebelakang sebelum kejurnas, sirkuit Tambak rejo baru memang dibenahi. Pembenahan tersebut dipelopori oleh SMIRT berserta Mitra Desa serta Karangtaruna Tambakrejo. “Soal pembenahan sirkuit, itu ebrtujuan terkait pembibitan perally muda  yang bisa lahir atau hadir dengan adanya sarana latihan,” sambung Agus Ambaryanto dari SMIRT. Ah saling terkait ya…admin/dok