Peslalom TTI Kail Podium Di Kelas Bergengsi MLD SPOT Kejurnas Slalom 2021 Putaran 1

peslalom TTI kail podium kelas Fl, kelas Wanita (kejurnas Team A serta kejurnas Tandem. foto dok ist

stangstir.com-Peslalom andalan Toyota Team Indonesia (TTI,) Adrianza Yunial, Alinka Hardianti, Anjasara Wahyu, kail podium di putaran awal MLD SPOT Kejurnas Slalom 2021 digelar di Sirkuit Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, (30/10) lalu.

Dari beberapa kelas yang dipertandingkan, TTI berhasil sabet gelar juara kejurnas. Diantaranya kelas F oleh Adrianza Yunial, kelas Wanita (Alinka Hardianti), lalu kejurnas Team A serta kejurnas Tandem.

 Adrianza Yunial yang gas pol di kelas paling bergengsi, kelas F, kail waktu terbaik yakni 00:36,345. Disusul rekan 1 timnya  di TTI Anjasara Wahyu, dengan catatan 00:36,773. Sedangkan posisi ke 3 adalah Mario Claudio andalan tim Banteng Motorsport, 00:37,812.

Sedang di 2 kelas baru yang kali ini juga dihelat sebagai kelas kejurnas, yaitu kelas Wanita nama peslalom TTI lagi-lagi muncul.  Melalui Alinka Hardianti, yang memberi catatan waktu terbaik 00:44,711, yang membuatnya naik ke podium utama. Posisi ke 2 Felicia Ivana dengan catatan waktu 00:46,887 serta Dina Pricilia di peringkat ke-3 dengan 00:47,511.

adrianza yunial, kampiun kel F, dokist

Sedangkan di kelas Tandem, duo andalan TTI, Anjas dan Anza memboyong piala kejurnas tandem.  Mengalahkan pasangan Adrian Septianto dan Daffa Kurnia (HTJRT) serta Mario Claudio dan Satria Wiharyoga (Banteng Motorsport)

 “Meski dengan persiapan minim, apalagi di tengah pandemi seperti sekarang ini tak mengurangi semangat kami untuk tetap bersemangat menghadapi kejurnas slalom 2021. Kami dan tim-tim yang lain pastinya mengalami problem yang sama dalam hal persiapan. Memanfaatkan peluang sekecil apapun dan team work menjadi kunci keberhasilan TTI di seri pertama ini,” jelas Dimitri Fitra, Direktur Toyota Tim Indonesia.

“Hasil seri perdana ini sudah lebih dari harapan kami, tapi TTI tetap akan lebih memaksimalkan persiapan menghadapi putaran selanjutnya 2 pekan lagi,” lanjut dia.

Satu catatan lagi, kesuksesan TTI di ajang MLD SPOT Kejurnas Slalom 2021 putaran 1 tak lepas dari support GT Radial sabagai Official Tyre TTI. Dukungan ban Champiro SX2 dan GTX Pro membuat manuver peslalom TTI makin gesit dan penggerak roda depan mendapatkan traksi maksimal.

perwakilan dari tim marketing dan RnD GT Radial, dokist

“Kami GT Radial akan terus mengawal dan support olahraga balap mobil seperti balap slalom di Indonesia pada umumnya dan tim-tim seperti TTI pada khususnya. Semoga slalom Indonesia berkembang dan makin diminati,” sebut Rizki Andromerdi, perwakilan Brand GT Radial Tbk. Yang terbaru GT Radial juga mensupport tim Rajawali Arkato Racing Team (RART) yang dipunggawai peslalom nasional Valentino Ratulangi di Kejurnas Slalom 2021.  -admin/dokist-