Debut Team Asal Jogjakarta ‘Pulang Menang’, Berhasil Bawa Pulang Kemenangan…

gande/yoga, pulang bawa kemenangan, kuncinya latihan wajib

stangstir.com-Team asal Jogjakarta ‘Pulang Menang’ yang ikut gas pol dalam kejurnas sprint rally seri 2 Merdeka Speed and Sprint yang berlangsung Sirkuit Asoka Resort Forest Hill, Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, jumat (22/10) lalu, berhasil pulang membawa kemenangan.

2 mobil ini nih, pulangnya menang gaes

Yup betul gaes. Singkatnya 2 perally Pulang Menang  yakni pasangan pembalap muda Gandewa Dalbo/Yoga Prastyo (Toyota Yaris),  kail podium 1 Kelas F1.Total catatan waktunya di 3 ss yaitu 16:29.6. Selain podium F1, dia juga podium 1 Kelas Non Seeded, podium 3 Kejuaraan Team. Serta Overall di podium 2. .

Sedangkan pasangan pembalap kawakan Satya Sunarso/Dino Febrianta (Toyota Starlet), catatan waktunya 16:50.3. Sehingga podium 2 Kelas F2, podium 3 Kejuaraan Team serta podium 5 Overall.

“Ini pertama kali Team kami Pulang Menang pertama kali turun di  langsung Kejurnas dan kail podium,” bangga Gandewa yang biasa dipanggil Gande pada stangstir.com

saat balap serius gaes, latihan …
saat latihan juga seirus, latihan kewajiban

Sedikit info,  debut Gande di kejurnas sprint rally sejatinya belum lama, karena ini baru kedua kailnya dia gas pol di ajang Kejurnas Sprint Rally. Seri 1 dulu dia juga podium, eh lanjut di seri 2 ini. Kunci kemenangannya adalah prepare mobil, dan olah skill.  Maksudnya giat latihan.

“Latihan adalah kewajiban,” potongnya yakin.

Buat tau juga nih, jelang kejurnas Gande kerap latihan di Sirkuit Tambakrejo Baru Sleman.  Sirkuit itu belum lama dibenahi oleh STIE Mitra Indonesia, Mitra Desa Indonesia serta Karangtaruna Tambakrejo, dan belum lama dipakai ajang latihan bersama sebelum ajang kejurnas sprint rally ini digelar.

Satya Sunarso, pembalap kawakan asal Jogjakarta yang tergabung juga pada team tersebut, juga mengamini peran adanya sarana sirkuit buat latihan, kesiapan pembalap, mobil serta  team yang solid.

satya/dino (podium2), saling terkait, awalnya gak ikut ngegas, namun akhirnya gas juga…

“Semuanya saling terkait tuh. kesiapan pembalapnya, mobilnya serta pentinggnya latihan dan sarana sirkuitnya ada, sehingga ada hasilnya nih, dan kami sukses bawa nama Jogjakarta,” bilang Satya pada stangstir.com.

Agus Ambaryanto dari STIE Mitra Indonesia, menyambut baik dan mensyukuri hasil kemenanangan raihan team Pulang Menang itu.  “Saya bersyukur karena sirkuit Tambakrejo Baru, yang belum lama dibenahi bersama dengan teman-teman pencinta sprint rally di Jogja,  ada manfaatnya.  Apalagi dengan hasil podium yang akhirnya membuat nama Jogjakarta makin diperhitungkan di ajang sprint rally nasional. Saya berharap ke depan, di sirkuit  ini bisa digelar event-event besar,” ujar Gambir Dirga sapaannya pada stangstir.com.   admin/fotodok

hasil/result