Keseruan ‘Nglindingke Ban’, Ada Trophy Buat Peserta Fun Touring dan Mobil Klasik Ter-Apik…

Gak cuma fun touring namun ada reward buat yang patuh pada pos rute

stangstir.com- ‘Nglindingke Ban’ yang digelar oleh PPMKI DIY pada Minggu (17/10) lalu sukses diikuti oleh 90-an mobil klasik.

Acara yang mengambil start di Jogja Airport Resto  (JAR) itu diikuti oleh partisipan menggemar mobil klasik, kuno yang datang dari berbagai kota di Jawa Tengah.

ketika start seperti time rally ya…

“Mereka ini tak semua dari Jogja, namun ada dari Solo, Magelang, Temanggung, Purworejo dan kota lainnya. Dan jujur ini mbludak peserta. Awalnya hanya sekitar 40-an mobil ternyata lebih nih, dan akhirnya kami batasi juga. bila tidak, bisa lebih,” bangga Suci Teguh, ketua PPMKI DIY pada stangstir.com.

Suci menambahkan bahwa acara ini adalah sebuah kerinduan untuk berkumpul, silaturahmi karena lama tak berjumpa akibat pandemi, sekaligus manasin mobil kuno mereka untuk  jalan-jalan.

suci teguh (ketuaPPMKI DIY), awalnya hanya 40-an yang daftar, eh mbludak…mau buat agenda tahun PPMKI DIY

“Jadi kami kemas 2 sesi. Yakni touring, jalan-jalan seputar Jogja namun melewati tempat wisata, tempat bersejarah. Jadl lewat candi Prambanan, Malioboro, Ngejaman dan lainnya. Lalu yang ke 2 buat meriahin acara kami bikin kontes mobil klasik. yang diisi sekitar 20-an mobil. Mobilnya macam-macam dan bagus-bagus. Ada Ford F100 rajanya pick up, Jaguar ada international pick up tahun 1938.  Dan lainnya,” lanjut Suci yang merencanakan akan membuat acara ini jadi agende tahunan .

yang patuh rute dicatat nih, bakal dapat trophy

Heny selaku panitia dari acara touring itu, kasih info, bahwa acara yang dikemas mirip  fun time rally menempuh jarak 49 km,   sejatinya bukan murni time rally,.

“Ini fun touring, namun kami pandu dengan beberapa pos rute. Sekaligus  napak tilas lewati beberapa jalan. yakni jalan Wrdani yang dulu sekretariat PPMKI DIY, lalu lewati Malioboro yang  ikonnya Jogja, Prambanan dan lainnya. Jadi peserta yang datang ini juga bisa ikuti keindahan wisata di jogja. Waktu touring itu selama 3 jam. Dan rekan-rekan atau 10  peserta yang patuh dengan rute yang kami berikan, kami beri reward kasih penghargaan piala juga,” jelas Heny. Wah mantap nih.

reward buat yang ikuti pos rute…

Seru ya, oya  lomba mobil klasik yang paling ganteng, akhirnya dimenangkan oleh Mobil Desoto dari Purwokerto mobil itu konon mendapat respon positif dari ‘People Choice’. …admin/dok

ini nama pemenang touring Glindingke Ban

foto lainnya..