Ninja 150 Buat Trabasan, Speknya Bebas kah?

bua trabasan speknya bebas kah>

stangstir.com-Yang dimaksud adalah  Kawasaki Ninja 150, dan dibuat atau di modifikasi buat  motor garuk tanah. Apakah bisa dan biasa?

 Jawabannya bisa dan sudah biasa. Satu contoh di event kompetisi macam grasstrack atau trial game. Itu ada kelasnya. Yakni kelas Klas FFA atau sport dan trail. Itu motor trailnya bermesin Kawasaki Ninja 150. Mau Ninja 150 R atau 150 RR, yang  sudah dibenamkan teknologi Superkips, atau enggak , itu tidak masalah..

“Kalau masuk ke frame, atau sasis,  nah itu ada aturannya. Dimodifikasi, diperkuat boleh, di combine  dengan rangka motor SE silahkan. Namun ada aturan rangka A bawaan Ninja 150 harus ada,”tutur Londho mekanik dari ORF (Orlando Racing Factory), yang beberapa kali menggawangi modifikasi motor Kawasaki Ninja 150 untuk kompetisi.

but kompetisi ada regulasi yang harus diaati

Masih katanya, oprekan mesin pun kudu sip tujuannya ngacir kencang untuk kail podium di sirkuit. Diantaranyaubahan magnet pengapian, karburator dan komponen lainnya. Itu sekilas pek buat balap ya bro.

Fokus kita enggak kesitu. Modifikasi motor trail buat trabasan berbasis mesin Ninja 150, Wah ini bebas merdeka bro.  Maksudnya spek ubahan modifnya, mulai dapur pacu punya Ninja 150 standar atau mau oprek habis-habisan. Monggo dah. Ohya frame pun bebas. Mau full rolling  sasis pakai frame trail built up boleh. Dan itu malah enggak repot. Misalnya,  langsung beli rangka KTM dan cemplungin mesin Ninja 50, wes beres. Intinya enggak ada tuh aturan spek nya harus ini dan itu. Kan buat trabasan, bukan buat kompetisi.

“Saran saya, mesin standar aja cukup. Paling porting poles aja. Gak usah pake magnet racing. Karburator pun cukup PE 28,”yakin Wahyu Gareng crosser nasional asal Solo yang pernah ikutan jalur trabasan.

spek kayak gini enggak masalah bro…

“Kalau motor trabas saya malah frame gado-gado. Pakai punya Thunder 125 di custom jadinya seperti itu,”tutup Lasismin dari LSM Garage pebengkel rangka custom yang terbiasa mengolahrangka trail bergaya vintage sambil nunjukin trail trabasannya. Wah keren… admin