Fitri Kalijaga, Trabas Membawa Nikmat…

stangstir.com-Fitri Kalijaga, dulu stangstir.com mengenalnya sebagai pembalap roadrace dan adventure offroad jip. Dia pernah gabung di tim offroad tangguh Srikandi Melia dari Jogja. Eh sekarang dia kerap lakukan offroad juga namun roda 2. Kegiatan yang dikenal dengan nama trabasan, itu sejatinya  membawa nikmat buatnya. Untuk salurkan hobi aja bukan cari prestasi. Fitri sapaanya, mengaku mulai njalur sejak tahun 2020 lalu, ya belum lama lah.

Saat jalur atau offroad motor dia menggunakan kuda besi Honda CRF150L standar. Dia gabung pada  komunitas PT MOOM (Persatuan Trabas Motor Odong2 Merapi).

fitri, trabas dinikmati aja

Soal pengalamannya  jalur, ya banyak lah. Trabas ke lokasi tertentu, juga melibas tanjakan, dengan sesekali jatuh bangun, semua itu pernah dia alami dan diniknati aja. Makanya Fitri, membekali dirinya dengan safety gear komplit. Yakni safety gear lengkap seperti jersey, sepatu, pelindung siku dan lutut, termasuk helm dan kaos tangan.

“Semua itu wajib dikenakan sebelumnya mesti Istirahat cukup dan tidak lupa sarapan sebelum berangkat, dan bawa minum,” aku Fitri yang sudah dikarunia 2 orang anak itu.

Berbagai pengalaman diperoleh saat jalur membuatnya punya tips atau pesan khusus buat wanita diluar sana yang mau ikut trabas.

frnga komunitasnya

“Saat trabas perlu mempersiapkan mental, skill dan motor. Tidak perlu memaksakan diri, daripada repot sendiri,” lanjut Fitri yakin.       admin/dok