Geber Kelas Truck, Ke Depan Mungkin Saja Dibuka 2 Kelas, Berikut Hasil Lombanya

kelas truck ada nih...

stangstir.com-Seperti diberitakan sebelumnya, baca http://www.stangstir.com/2021/06/10/vsc-kembali-geber-new-normal-vsc-drag-race-2021-ikut/ akhirnya sekitar 202 stater mengisi gelaran kebut lurus mobil berlabel New Normal VSC Drag Race Open Championship 2021 yang digeber pada sirkuit lanud Gading Wonosari GunungKidul Sabtu (12/6) lalu.

Selain dihelat dengan prokes ketat gelaran olahan VSC ini menampilkan sesuatu yang baru. Yup bener gaes. Yakni kelas FFA Truck. Wow.

Berdasar informasi yang dikumpulkan stangstir.com, kelas  yang pertama kali ada di event drag race di tanah air ini,  lumayan kail stater. 

“Iya, ada 12 sater yang berlaga di kelas FFA truck.  Mereka ikut dan daftar di kelas truck dan pakai kis lho. Kami mencoba mengakomodir atau mewadahi kelas itu. Ini saya anggap lebih baik daripada mereka ugal-ugalan di jalan misalnya bikin ‘oleng-oleng’ gitu, kan mending balap disini. Malah bisa berprestasi,”ujar Stevie S. Wibowo, selaku pimpinan lomba.

Singkatnya ke 12 truck (yang biasa angkut pasir) itu ikut daftar. Sssst  biaya pendaftaran nya Rp 1 juta lho, dan mereka gas pol di lanud Gading. Jujur ini yang seru gaes. Ya karena ini yang pertama kali ya .Kalau ada juga yang buat padai event drag race lain, itu mungkin ‘follower’hehehe.

Bayangkan gaes, ada truck pasir ikutan gas pol di gelaran drag race. Konon beberapa hari sebelum hari H, mereka (para supir truck) sonding ke Najib M Saleh terkait kelas truck. “Saya sih cuma bilang ada pesertanya enggak. Kalau ada saya buka,”aku Najib M. Saleh, promotor atau bos VSC.

abdul hamid dengan team nya, “komporin’teman-temannya’untuk ikut drag race

Selanjutnya, kabar ada drag race khusus truck di share melalui grup whatsapp. Walau terkesan  rada ndadak,  namun sudah bagus kekumpul 12 stater.  Ya wes gas pol lah mereka…

Oya kecepatan mereka rata-rata main di 80km/jam untuk melahap lintasan 201m. Ini dikatakan oleh Abdul Hamid (asal Sleman) seorang peserta yang turun dengan teamnya (Dia ngaku turun 3 truk).

“Pengalaman baru nih. Ngebut di landasan pesawat 201m. Kurang panjang baiknya 402m. Mungkin bisa 100 km/jam,”senyum Abdul Hamid.

Pria yang mengaku sebagai ‘kompor’. Yup maksudnya yang ngomporin sesama supir truck untuk ikutan gas pol di event VSC ini,  ternyata biasa turun di kontes khusus truck. “Cuma yang khsus drag race baru kali ini. Kalau kontes modif truck seperti ceper-ceperan, ah itu biasa dan sudah pernah,”lanjut dia yakin.

Sayangnya sih dia belum podium tuh. Namun Abdul omong, kalau ke depan ada event macam begini lagi dia akan ikut dan lebih siap. Bahkan kasih saran. “Lebih sip kalau khusus truck itu jaraknya 402m. Ngegasnya lebih puas. Lalu kalau bisa dibagi kelasnya. Jadi ada truck engkel dan dobel serta tanpa bak. Jadi akan lebih kompetitif,” bisik Abdul.

Saat di konfirmasi terkait kelas truck ke depan,  Najib M saleh mengatakan. Bahwa di bulan Oktober 2021 nanti, saat VSC gelar dragrace lagi,  kelas ini akan dibuka. “Oktober 2021 itu nanti saya buka kelas 402m, kalau soal kelas engkel dan dobel itu nanti kita lihat animo pesertanya. Kalau banyak ya bisa aja dibuka 2 kelas,”tutup Najib sapaannya.

Wah mantaps….-admin-

hasil lomba

foto lainnya