Ini Dia Kiprah Perally Muda Binaan Satya Sunarso, Yang Kail Podium Di Tanjung Lesung…

dari kiri ke kanan, Yoga Prasetyo/gande dalbo, brtitne/dino...

stangstir.com-Lintas Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally yang merupakan kejurnas Putaran 1 Sprint Rally yang digeber Sabtu Minggu (10-11/4) di Tanjung Lesung ,  berbuah hasil. Maksudnya bagi perally muda asal DIY, yaitu Gande Dalbo/Yoga Prasetyo   dan Brithney Cahyadi/Agustinus Dino, Pasalnya ini kiprah mereka pertama kali di Kejurnas Sprint Rally di 2021, dan kail podium.

Pasangan Gande/Yoga, dengan Yaris kail podium kelas F1 , sedangkan  Brithney/Dino dengan Honda Jazz kail juara 5, F2 dan juara 2 di kelas wanita. Wow, muantap ni.

gande, fotodok

Yang menarik, itu tadi ini kiprah mereka pertama kali di ajang kejurnas sprint rally. Tak hanya itu, pertama kalinya gas pol mobil manual transmision. “Sebelumnya di Jogja Sprint Rally saya gas pol pake Polaris UTV. Sekarang pake Yaris,” bilang Gande, sembari nambahin sirkuit Tanjung Lesung penuh dengan tantangan. “Hujan jadi becek dan licin,” lanjut Gande.

Oya Britney juga sip tuh.Gadis muda ini ternyata juga baru ini terjun di sprint rally, dan langsung gas pol ikut kejurnas.. Weh mantep yo…

britney, foto dok

Ngomong-ngomong mesti cari info, mentornya siapa?. Ah ketemu, ternyata crosser lawas asal Jogja, Satya Sunarso. Berkat tangan dingin pria murah senyum ini mereka bisa podium. Konon mereka hanya intensif latihan selama 4 bulanan sebelum kejurnas.

Oya tak hanya itu, senjata andalan mereka yakni Yaris dan Jazz, kabarnya  juga Satya yang nyariin termasuk setingnya.  

“Saya puas sekali anak-anak ini berhasil. Saya hanya kasih tau kalau sudah main enggak usah mikir macem-macem fokus di balap aja. Jujur lho awalnya saya gak tau kalau mereka berhasil. Baru tau setelah ada pengumuman. Ya saya bangga lah,” bilang Satya saat dijumpai stangstir.com di bengkelnya.  Oh mantep ya

Kabarnya mereka akan gas pol di sekuruh seri kejurnas untuk kail poin. …-admin/dokGande-