Puwon Trail adventure, Baksos Mesjid Sekaligus Mengenalkan Lahan Puwon Jungle Park…

siap melibas tanjakan, fotodok

stangstir.com-Bakti sosial Jeruk sawit Trail Adventure atau Puwon Trail Adventure dengan tema Indahnya Berbagi, sukses digeber Minggu (4/4) lalu. Buat tau aja, kegiatan  itu merupakan  olahan Multi Media Solution (MMS) yang kolabs dengan komunitas Trail Solo Raya,.

Baksos yang ditujukan untuk Masjid Al-Mutaqien, Al-Barokah, Al-Asyar Jeruk Sawit  Karanganyar berhasil menyedot sekitar 300-an partisipan.

“Target kami sebetulnya sekitar 500-an namun akhirnya hanya 300-an karena ada info ada kegiatan sejenis yang sedang digelar juga,” bilang Iman Santos selaku direktur Teknik dan Pengembangan MMS.

Buat yang belum kenal nih. Iman sapaannya, dikenal stangstir.com adalah sosok penyelenggara event. Dia pernah sebagai eo dari beragam event. Mulai Event kedokteran, musik dan bahkan kejurnas motocross di Solo.

Terkait jumlah partisipan baksos yang hanya menyentuh angka 300-an, dia enggak masalah.  Bahkan memaklumi. Konon karena ada kegiatan sejenis yang juga digelar di lain lokasi.

Yang jelas, event baksos yang dihelat itu berhasil diikuti partisipan serta menyuguhkan 4 tanjakan menantang buat peserta. Baik yang menggunakan trail built up maupun trail lokal.

Yang penting pula, misi event yang punya agenda ke depan itu tercapai. “Intinya begini. Kami ini ada mengelola lahan sekitar 7 hekter di lokasi tersebut untuk membuat pengembangan wisata.  namanya Puwon. Itu kan singkatan dari Pungkruk Wonokartiko. Ke depan kami mengelola lokasi wisata Puwon Jungle Park,” bilang Iman lagi.

Lantas, dipilhnya kegiatan trabasan, semata-mata adalah untuk mengenalkan lokasi Puwon. Selain itu, menurutnya kegiatan trabasan adalah kegiatan yang mudah mendatangkan masa. “Maka itu saya pilih trabasan. Sekaligus bekerjasama dengan pelaku trabasan. Nanti ke depan juga akan bikin kegiatan offroad adventure jip, juga lainnya. Pokoknya yang berhubungan dengan kegiatan luar ruang,” lanjut nya.

-adminss/dok-