Ini Alasan STIE Mitra Indonesia Ikut Promosikan ZAD Suspension…

stangstir.com-Informasi Zad Suspension yang belakangan trend di aplikasi oleh kalangan  pelaku sprint rally di Jogjakarta, sempat diutarakan oleh  Agus Ambaryanto dan Ari Elte  dari STIE Mitra Indonesia. Pria yang biasa disapa  Gambir Dirga menerangkan terkait populernya label suspensi yang  awalnya digunakan pada Toyota Starlet Satya Sunarso. di ajang Jogja Sprint Rally yang digeber di SSA Bantul media Maret 2020 lalu.

Sedikit melirik kebelakang, Gambir  Dirga sapaan akrab Agus Ambaryanto mengatakan,  sebelumnya jip tubular STIE Mitra Indonesia Racing Team yang terjun di kompetisi sudah menggunakan racikan suspensi Zad di ajang adventure offroad.

Ini diiyakan oleh Ari Elte manajer Team STIE Mitra Indonesia Racing Team. “Salah satu keunggulannya, mudah distel karena ada beberapa variabel setingan,” bilang Elte sapaannya.

Nah terkait aplikasinya pada mobil sprint rally, Gambir mengaku sudah terseting juga Toyota Starletnya. namun belum diuji coba. Ini karena Starletnya memang masih dalam proses dibangun.

“Awalnya begini. Saya pesan supsensi tersebut dengan seorang teman. Karena mobil saya belum jadi, akhirnya teman saya menyarankan untuk uji coba dipasang diriset pada mobil Satya Sunarso. Nah kepasang di sana dan digunakan pada ajang pertama di SSA Bantul sekalian promo,” bilang Gambir.

Singkat cerita akhirnya  terjadi  kolaborasi  mantap  antara dari ZAD, STIE Mitra Indonesia, dan Bengkel Appik nya Satya Sunarso di 2021. “Jadi bila yang pesan bisa lewat saya, atau langsung Bengkel Appik nya milik Satya untuk sekalian pasang,” lanjut  Gambir Dirga sambil sebut nama Alvian rekannya dari ZAD

Lantas saat disinggung terkait kolaborasi itu terhadap STIE Mitra Indonesia, Gambir menandaskan erat kaitannya. Dimana diketahui bahwa STIE Mitra Indonesia  mensupport langsung kegiatan ajang sprint rally di Jogjakarta. “Peguruan tinggi kami mencoba mengarahkan mahasiswa menjadi enterpreneur.  Kebetulan di STIE Mitra Indonesia ada yang bergerak pada kegiatan otomotif. Nah ini ada produk anak bangsa dan  kami mencoba ikut memajukan,  memanage, memasarkan produk anak bangsa,” yakin Gambir sembari sebut range harga Berkisar Rp 40-45 juta untuk Starlet or Dx.

Ari Elte menambahkan, saat ini  suspensi  tersebut tertanam pada beberapa unt mobil sprint rally di Jogjakarta. Ya tak hanya di starlet namun juga Honda Jazz, Yaris. Kabarnya tak hanya buat mobil kompetisi, mobil harian pun bisa lho. Eh ada lo perusahaan travel yang tanam juga buat armada travelnya.  —adminss/dokstie-