Dominasi All New Honda PCX, Pada Segmen Skutik Premium…

All New Honda PCX tipe e : HEV yang telah dibekali dengan teknologi hybrid, harga nya Rp 42.180.000

Minggu (14/2) sekaligus Press Conference pada Senin (15/2) lalu oleh Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.

Buat tahu saja, virtual  launching tersebut merupakan  kali ketiga bagi Astra Motor Yogyakarta meluncurkan produk secara virtual di masa pandemi COVID-19 setelah beberapa waktu sebelumnya diluncurkan peluncuran All New Honda Scoopy pada akhir tahun 2020 dan All New Honda CBR150R pada Januari lalu. Dan hal tersebut bukanlah tanpa alasan.

“Melalui kegiatan ini kami terus berupaya hadir dan menemani masyarakat dengan produk terbaik kami, All New Honda PCX. Melalui media sosial, All New Honda PCX kami perkenalkan kepada masyarakat tanpa melanggar protokol kesehatan.” ungkap Ronny Agustinus, Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta. 

Lantas sebagai produk baru yang juga andalan Honda, All New Honda PCX hadir dengan beragam keunggulan. Diantaranya mesin yang diklaim merupakan generasi terbaru berkapasitas 160cc dengan 4 katup serta teknologi terbaru eSP+.

Selain itu, khusus untuk varian ABS dan e : HEV All New Honda PCX, dibekali dengan fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC). Fitur ini membantu menyeimbangkan kerja putaran roda sehingga mencegah terjadinya slip pada ban belakang khususnya di jalan licin. Wah mantap ni.

Oh ya, All New Honda PCX versi Hybrid mengalami perubahan nama menjadi e : HEV sebagai simbol elektrifikasi efisiensi teknologi Honda pada Hybrid Electric Vehicle. Harapannya dengan perubahan ini produk semakin mudah dikenali sebagai kendaraan hybrid Honda. All New Honda PCX e : HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode normal (D) dan sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal. 

Singkatnya, skutik premium ini dipasarkan dengan 3 tipe yaitu CBS, ABS, dan e:HEV. Untuk tipe CBS terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Glorious Matte Black, dan Marvelous Matte Gray. Sedangkan untuk tipe ABS, terdapat warna Wonderful White, Majestic Matte Red, Briliant Black, dan Royal Matte Blue. Tipe ABS memiliki jok two-tone serta emblem PCX dengan warna tembaga untuk tampilan yang lebih mewah. Sementara itu, untuk tipe e : HEV terdapat warna Horizon White, yang juga memiliki jok two-tone dengan sentuhan warna biru pada emblem PCX yang semakin memberikan kesan istimewa. 

Saat ini All New Honda PCX sudah siap dipinang konsumen. Artinya dapat di pesan di seluruh dealer Honda. Sedangkan untuk banderol harganya, Di wilayah Yogyakarta, All New Honda PCX tipe CBS (Non ABS) dipasarkan dengan harga Rp 30.400.000,-  dan All New Honda PCX tipe ABS dipasarkan dengan harga Rp 33.850.000,-.

Satu lagi ntuk varian tertinggi yaitu All New Honda PCX tipe e : HEV yang telah dibekali dengan teknologi hybrid, dipasarkan dengan harga Rp 42.180.000,-. 

Soal target jualan All New PCX, khususunya di Wilayah DIY Kedu Banyumas,  Ronny Agustinus optimis.“Kami sangat optimis dengan kehadiran All New Honda PCX yang dibekali dengan mesin, fitur, dan teknologi baru. Dengan kondisi saat ini, kami proyeksikan kami bisa memasarkan tidak kurang dari 1.000 unit All New Honda PCX setiap bulannya di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.” yakin Ronny Agustinus.

Hal itu diklaim tak muluk-muluk mengingat kondisi saat ini. Bahkan untuk varian tertinggi pun, yaitu All New Honda PCX tipe e : HEV yang dibekali dengan teknologi hybrid, target jualan sebanyak 5 unitan sebulan diyakini optimis.

Satu lagi, seperti disebutkan diatas All New Honda PCX sudah siap dipinang konsumen. alias ready. Bilapun inden pun kabarnya paling lama sekitar 2 Mingguan. Nah monggo sambangi dealer Honda,  dan dipinang bila berminat.  -admin-