Scorpio Monster Ala Gemolong…

scorpio monster habiskan dana Rp 30 juta

stangstir.com-Tukang Modif Gemolong yang dikawal oleh Ida Kristiawan alias Doel kembali berulah. Yakni lama tak garap motor, eh ujug-ujug sekarang nongol satu karyanya, yang katanya milik Toni, warga Kalioso, Sragen.

Yang dimaksud tak lain adalah Yamaha Scorpio lansiran 2006 yang di paksa ubah tampilan ala-ala Ducati Monster. “Yup arah modifnya ke situ. Namun bahannya Cuma Scorpio 225,” buka Doel, yang punya bengkel di Kwangen, Ngembat, Padas, Gemolong, Sragen.

tangki full custom

Seperti biasanya skill Doel yang bukan pemeran sinetron Doel Anak Sekolahan itu, gercep. Katanya nih frame rangka di belakang tangki, dijamah, alias dipenggal. Gantinya ya frame rangka baru. Lantas arm dibuat custom supaya pelek lebar copotan GSX masuk. Lantas ini yang mantaps, wadah bahan bakar alias tangki bensin di buat ulang.

“Itu murni bikin, bukan tangki ori yang dimodif. Itu sekalian saya bikinkan shroud, kiri dan kanan. Bahannya plat,” senyum Doel yang memang gape olah tekuk plat.

Bentuk tangki sepintas mirip dengan bawaan Monster. Namun dimensinya ya rada lebih kecil. La memang motornya juga enggak segede Monster.

Oya tubular rangka, enggak ketinggalan dibuat. Letaknya ya bawah tangki, di kiri dan kanan. Terus ajrutan depan biar kekar ditanam upside down variasi. Sedangkan pengereman depan, dibuat dobel. Yo ben makin Monster gitu.

Walau terlihat lanjay di proses yang konon makan dana sampai Rp 30 jeti itu, kendala diakui Doel ada. Yakni saat menseting gir belakang. Yang konon susah dikawinkan dengan pelek GSX. “Mesti mengcustom bagian tengah gir dan gigi-gir.. Biar pas . Itu aja,” tutup Doel sambil bilang proses custom makan waktu 2 bulanan.

Oh ya satu lagi, Scorpio Monster ini diakui dilengkapi pengamanan yang canggih. Ada alarmnya, yang katanya terkoneksi bluetooth. kesentuh dikit aja langsung muni… Sensitif amat yak…=admin-

berikut foto-fotonya….

.