Morris Minor 1960, Tampil Pick Up Lebih Sexy…

tampila depan kaya oplet doel

stangstir.com-Tampil sebagai unit pick up custom, Morris Minor lansiran 1960 milik Mochtarom Budi Santoso, diklaim tampil beda. Wuih.

Sedikit melirik kebelakang, stangstir.com bersua Morris Minor ini saat gelaran acara time rally PPMKI DIY.  Dimana rally yang berlabel PPMKI DIY gathering & Wisata Rally jelajah Gunung Kidul itu (medio Januari 2020), membelah potensi daerah wisata yang ada di Wonosari Gunung Kidul. http://www.stangstir.com/2020/01/26/ppmki-rally-jelajah-gunung-kidul-sukses-diikuti-80-an-mobil-berikut-hasil-kejuaraannya/

Nah Morris ini sebagai salah satu partisipan acara tersebut dan rampung selesaikan rute rally. Ya walau jujur aja sempat kesasar-sasar.Aes rapopo pokoknya finish.

Dan saat finish di alun-alun Wonosari, mobil ini menarik perhatian. Yang pasti sebagai obyek foto. Maklum tampang depannya jadi inget itu tuh sinetron Doel Anak Sekolahan. Yup opletnya Doel. Bak pick upnya pun juos, mulus. Bener gak..

Kembali ke pick up Morris,  ternyata mobil kebanggaan Iyom,  sapaan akrab  Mochtarom Budi Santoso. Dia mengaku lebih suka style pick up. “Buat saya lebih garang tampil pick up,” yakin Iyom. Pria yang juga suka jip dan mukim di Sukoharjo ini melanjutkan bahwa gaya begitu lebih sexy. Ah ia sih.

peleknya r17

Bila diamati bentuk bak pick upnya seolah mengingatkan bentuk anhang Wills.. Namun karena dicombined dan terpasang di Minor yang fendernya ‘mblenduk’ otomotis jadi lebih pas dengan kontuk bentuk bodi Minor keseluruhan termasuk dimensinya. Satu lagi kesan klasiknya juga kena.

Oya kesan klasik juga terdapat dibalik kap mesin. Di sini Iyom tetap pertahankan mesin orisinal 4 silinder  1000cc, Alasannya sih simpel. “Yang namanya mobil tua kan di usahakan mesin asli. Walaupun kesentuh modifikasi, tetapi gaya modifikasinya kan tidak meninggalkan kesan mobil tua nya,” yakin Iyom yang tak beberkan bengkel pengolah Morrisnya..

Oya unsur customnya lagi-lagi  mengemuka dari komponen kaki-kaki yang rada modern.  Terlihat dari pelek lingkar R17 yang tertanam di sektor kaki-kaki. “Kurang paham merk nya karena dapatnya sudah pakai pelek tersebut,” tutup.  Iyom. Ah mantap…-admin-

foto lainnya