Peugeot 504 GL 1982 Akhir, Wuih Bawa Ciri Khusus?

504 GL 1982

stangstir.com-Dulu, kami pernah sowan ke kediaman Sigit Kurniawan Budidarma, dan mengintip koeksi mobil klasik Chevrolet Impala 1962 yang merupakan tangan pertama dari New yang masih terawat baik, alias masih prima..Baca http://www.stangstir.com/2019/01/07/chevrolet-impala-1962-masih-joss-dari-generasi-ke-generasi/

Nah belum lama kami kontak-kontakan lagi nih. Sigit sapaannya kasih info, dia merawat unit Peugeot 504 GL kelahiran 1982 akhir.Katanya, sedan yang berwarna biru muda itu ditebus dari Daerah Jawa Timur, yang merupakan tangan pertama namun kondisinya ‘lumayan’.

bumpernya beda bos…katanya bawaan orok…

Lumayan nih maksudnya tingkat orisinalnya masih rada banyak, dengan kondisi bodi yang konon sudah alami cat ulang.  “Intinya memang perlu di rapi-rapiin lagi,” jujur Sigit yang juga member PPMKI Solo Raya itu

stripping di bodi , epelk sudah adopsi pelek racing bawaan

Saat dikabari, kebayang sosok sedan Peugeot 504 lansiran 1982 tampil resik orisinal. Kinyis kinyis…

Eh, itu semua hanya bayangan lho. Enggak seperti itu, apalagi pas lihat unitnya. .Apa adanya. Namun komplit. Apalagi bila mencermati informasi dari Sigit terkait unit Peugeot 504 GL yang katanya  keluaran terakhir 1982. Ah ternyata dibekali ciri khusus. Nah ini nih yang bikin penasaran.

“Keluaran  1982 akhir itu keluarnya hampir barengan dengan Peugeot 505 awal. Setau saya punya ciri khusus bawaan yang rada beda ketimbang sebelumnya. Paling kentara bumper depan belakangnya Karet, macam American style. . Lalu ada striping bodi Karet di kiri kanan. Lapis luar joknya motif kembali ke motif tikar,” terang Sigit yakin sembari menerangkan lainnya.

motif joknya motif tikar

Katanya pula, pelek rodanya itu diaplikasi  model racing bawaan Peugeot, Pelek bawaannya disimpan.  “Kalau mesin dan kaki-kaki, sama aja,” lanjut pria yang juga mengelola Garasi Si Oto dikediamannya daerah Laweyan.

beberapa bagian bodi memang masih bawaan lahir tuh. Seperti tutup jalan bahan bakar, malah masih terdapat emblem stickernya. Oya beberapa part diakui SIgit sudah diganti. Diantaranya lampu depannya. Tampak resik. Konon itu new Nos. Dan mash banyak lagi lainnya.

Terkait koleksinya tersebut, planning ke depan itu tadi mau di rapikan lagi.  Hem, begitu ya cirinya…-admin.

foto

BAGIKAN
Berita sebelumyaBerita Duka Ir. Ami Seno Sanjaya