Begini Cara Kommpol Klaten Stop Herex !

mabes Kommpol, makin giat setelah beroleh penghargaan...

stangstir.com-Setelah sebelumnya menerima  Traffic Hero Award 2020 dari Jasa Raharja, di Bogor akhir tahun 2020 lalu Komunitas Motor Mitra Polisi (Kommpol) Klaten melanjutkan kegiatan sosial di jalanan. hal tersebut diinformasikan oleh Agus Herianto, aktivis Kommpol. http://www.stangstir.com/2020/12/24/kommpol-klaten-terima-penghargaan-traffic-hero-award-2020-dari-jasa-raharja/

siap membantu pengguna jalan yang membutuhkan bantuan…

“Kami aktif bersiaga tiap malam minggu  dari  jam 20.00. malam s/d pagi pada pos siaga Kommpol.  Disitu kami fokus pada membantu pemotor yang alami beragam masalah di jalan. Diantaranya  motor yang alami trouble mesin atau mogok, alami ban bocor, kehabisan bensin. Selain itu juga membantu bagi yang membutuhkan pengawalan di sekitar pinggiran Klaten,” bilang Agus Herianto, yang akrab disapa Hery Peking sembari menambahkan bahwa ada sekitar 15 anggota Kommpol yang standby saat malam Minggu.

Katanya pula, beberapa giat tersebut  sudah dijalankan pas saat malam tahun baru lalu. “Saat itu kami sempat bantu biker luar kota, dari Jakarta dengan  tujuan Kemusu Boyolli alami  kabel kopling putus. Lalu bantu yang ban bocor  tambal dan ganti ban. Sempat pula membantu pengkondisian Laka di depan kantor Pemda. Oya sempat pula jadi ojeg dadakan. Antar bapak-bapak  yang kehabisan angkot untuk pulang kerumahnya. Dan itu semua kami lakukan  secara free atau gratis,” lanjut Hery Peking lagi.

alami kendala motor dibantu

Eitz tak hanya kegiatan begitu bro. Dengan berkoordinasi dengan pihak Polres , polsek serta warga di sekitar Klaten, Kommpol juga  giat antisipasi menolak Herex. Yakni sebuah perilaku  balap liar motor, dimana menjadikan lampu lalu lintas di jalanan,  sebagai titik untuk ‘start’ gas pol motor seolah balapan.

Intinya sih, Kommpol  prihatin dengan aksi jalanan pembalap liar begitu. Pasalnya  sangat mengganggu warga sekitar  dengan kebisingan  suara knalpot yang kencang, nahkan sampai   terdengar hingga radius sekitar 2 km. Pun prilaku bermotornya membahayakan pengguna jalan lain.

Yang begini akhirnya membuat resah warga. Apalagi dilakukan di malam hari dengan bergerombol (sekitar  10-15 motor) yang start berjajar di lampu merah. Informasi yang didapat, mereka  start dari lampu merah ke lampu merah. Salah satunya di lampu merah Galmas Jogonalan, Klaten. Dan pastinya mereka tidak peduli, bila  membahayakan pengguna jalan yang kebetulan berada dekat mereka. Aes payah brooo…

stop Herex-an…

Weh tak hanya itu,  imbas Herex  juga membuat  nama club motor  yang ada di Klaten ikut jelek. Terkesan arogan dan  tidak punya aturan. Padahal pelaku Herex sendiri tak melulu dari Klaten, ada  juga yang dari luar kota Klaten.

Singkatnya Kommpol ikut mengantisipasi Herex bro. Caranya,  beberapa anggota Kommpol stand by di beberapa titik lampu merah di jalanan Klaten yang diindikasi  menjadi lokasi start dadakan kaum Herex.

“Jika ada gerombolan diindikasi akan lakukan start, sebelum.mereka gas pol lepas  dari lampu merah kami coba himbau untuk tidak balapan ataupun menggeber geber motornya,” bilang Peking lagi.

Masih menurutnya bilamana  sudah diberitahu tetap nekad  akan ada pengejaran tentunya dengan  berkoordinasi pihak terkait, via HT dan  WA group.

“Yang jelas  kami coba beri pengarahan untuk tidak melakukan lagi dan memberi  pesan untuk tidak arogan  jika melalui  kota Klaten. Bila mau  gas pol ngebut kan ada sirkuit resmi GDS yang bisa digunakan. Pesan kami  buat pembalap liar Herexan baik luar kota maupun lokal.  Mari sama sama jaga Kamseltibcarlantas dan menjadi Pelopor keselamatan.berlalu lintas di mana kita Riding,” tutup Hery Peking yakin..

Kabarnya, maraknya  aksi liaran begitu  Kommpol sendiri sudah punya data dan bukti foto motor dan  rider’nya  termasuk nama joki dan bengkelnya.  Beberapa data tersebut  sudah diinformasikan  ke pihak yang berwajib . Tujuannya supaya di tindak lanjuti . Dan itu ada hasilnya. Seperti malam minggu  lalu, mereka berhasil ikut ‘mengamankan’ pelaku herex. Ada yang dari Klaten ada juga dari luar Klaten. Nah mantep bro…-admin/dok-