Seperti Ini Kustomfest 2020 #Unrestricted Yang Digelar Di Saat Pandemi Covid-19

seolah mampir galeri seni rupa nih....keren ya

stangstir.com-Akhirnya Kustomfest 2020 #Unrestricted tergelar di Jogja National Museum (JNM) mulai Selasa (15/12) s/d  Kamis (31/12) .

Singkatnya event tahunan yang merupakan lebarannya publik pecinta kustom kulture ini adalah yang ke 9 kali.

mobil terbatas, total hanya 10 unit

Namun jangan bayangkan gelaran Kustomfest2020 seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena digeber di saat pandemi covid-19, gelaran akbar ini jauh dari hingar bingar. Bisa dibilang terancang dengan lebih khidmat. Pun karena dihelat di masa pandemi, digelar dengan protocol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Di mana pengunjung diwajibkan mematuhi syarat dan ketentuan kunjungan. Sesuai dengan prosedur yang dicanangkan pemerintah untuk penyelenggaraan kegiatan, pengunjung dan penyelenggara wajib memperhatikan aspek CHSE Cleanliness (kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), Environment Sustainability. Intinya ada sejumlah peraturan yang seyogyanya diikuti.

Tapi sepertinya itu sebanding setelah ke lokasi. Pasalnya Kunstomfest2020 seperti halnya berkunjung ke sebuah galeri seni. Karya yang terpajang dikonsep, diseting berbeda, layaknya karya seni. Lengkap dengan sentuhan artistik, lighting sedemikian rupa, sehingga membuat penikmat kustom kulture mendapatkan apresiasi yang tak biasa. Wuih beneran nih…

vespa bro….

Bisa jadi pihak Kustomfest 2020 melibatkan Heri Pemad dari Heri Pemad Manajemen.  Dialah art director yang mengemas tata kelola artistik display dan penampilan karya peserta sesuai dengan tema dan konsep. “Biasanya hanya menata karya seni, nah ini melibatkan karya builder berupa tiga dimesin berujud motor. Pengalaman baru yang mengesankan,” bilang Heri Pemad saat jumpres Kustomfest2020.

Berdasar informasi, ada 75 karya motor dan 10 unit mobil yang tampil di Kustomfest 2020.  Lainnya  adalah karya selain itu. Total ditampilkan 150 karya terkait kustom culture yang telah dikurasi dari seluruh Indonesia, dan tampil dalam ruang pamer dengan sentuhan artistik.

“Kustomfest ingin menunjukan kemasyarakat luas bahwa di situasi pandem ini bukanlah keterlarangan untuk berkarya, semua pihak harus terus produktif untuk terus berproses menciptakan kreasi. Tentunya ini menjadi hal baru ketika KUSTOMFEST dihadirkan dengan format galeri museum, dengan pengaturan tata lelatak, tata ruang, pencahayaan yang benar berbeda. Berbagai konten highlight dihadirkan berkolaborasi dengan berbagai entitas kustom kulture di Yogyakarta,” lanjut Lulut lagi.

asli keren gaes…

Ketimbang penasaran, lebih baik langsung sambanggi Jogja National Museum saja.

Ohya, Harga tiket masuk Kunstomfest 2020 #Unrestricted Rp. 80.000,-untuk sekali masuk. Sesi kunjungan dibagi dalam empat waktu : 10.00 s/d 12.00 WIB,  13.00 s/d 15.00 WIB,  16.00 s/d 18.00 WIB dan 19.00 s/d 21.00 WIB.  Namun ingat ada aturan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,satu sesi kunjungan dibatasi maksimal 60 orang.

Detil aturannya bisa pantau media sosial kustomfest deh. Begitu ya…-admin/dokkustomfest-