Terapkan Sistem Baru, Latber Time Rally Protect Sport, Sukses Ikuti Protokol Kesehatan..

latber protect pakai sistem baru,..foto/dok

stangstir.com-Seperti dikabarkan sebelumnya, Protect Sport yang bermarkas di di jalan Bantul 84 Dukuh Jogjakarta, akhirnya sukses menggelar Latihan Bersama (latber) Time Rally 2020,  pada Minggu (6/12) yang diikuti ‘hanya’ 15 partisipan.

Yup, benar ini karena latber tersebut digeber masih dalam pandemi covid-19. Alhasil protokol kesehatan terlihat benaar-benar diterapkan, dan itu menyeluruh. Maksudnya tak hanya peserta yang terlihat kenakan masker, atau dicek suhu badan. Namun panitia pun menerapkan hal serupa. bahkan panitia dari Protect Sport tampak memakai face shield. Wuih ….

peserta dan panitia dicek suhu tubuh… dok

Pantauan stangstir.com saat meliput latber, panitia sampai perlu mengosongkan atau menutup opersional  bengkel Protect (biasanya buka di hari ahad), supaya bisa leluasa digunakan untuk start dan parkir mobil peserta. “Intinya kami benar-benar menjalankan protokol kesehatan dan membuat supaya tak terjadi kerumuman di lokasi,” bilang M. Gustapriya A, pimpinan Protect Sport. Bahkan sampai pemberian trophy pun diseting tetp menjaga jarak.

Alhasil  poin utama penyelenggaraan latber tersebut terjadinya  silaturahmi antara peserta, menumbuhkan minat dan kecintaan pada time rally sehingga ajang time rally khususnya di Jogja akan semakin semarak dan berkesinambungan. Acara latber ini bisa sebagai langkah mempersiapkan peserta  time rally untuk menghadapi Kejurda maupun Kejurnas pada tahun 2021, terlihat sangat mungkin dilakukan dengan New Concept dikarenakan pandemi ini.

pasang stiker dulu…

Dengerin nih komentar peserta, Wawan yang ikut bersama Andreano dengan Kijang Kapsul Rally Look. “Latber time rally yang digelar Protect Sport sangat bagus. Bisa mengobati rindu akan event time rally. Dengan soal yang lumayan menantang. Apalagi pakai sistem  baru. PLS mandiri dan Pos Rute Mandiri uang didukung  sistem online yang baik sehingga bisa tetap berkompetisi walau dikemas dg protocol covid. Yang begini mungkin  bisa dijadikan pilot project untuk time rally di era pandemi,” papar pria yang juga pelaku sprint rally itu.

Wawan melanjutkan, menurutnya dari beberapa aplikasi sudah lama tersedia. “Kayak time.is (jam induk), Camera time stamp foto dengan waktu tercantum. Dengan diterapkan di time rally kali ini saaya rasa, sangat cocok dan pas di era pandemi. Jadi mengurangi bertatap muka secara langsung antar peserta dan petugas pos,” lanjut Wawan lagi.

nih dia pemenang latber….

Yang pasti, terbukti time rally olahan Protect Sport bisa terselenggara mengikuti protokol kesehatan dan partisipan latber terobati akan kerinduan terhadap event… Begitu ya…-admin/dok-

hasil latber

foto lain