Ini Tujuan IOF DIY Tandatangani MOU Dengan ORARI DIY…

iof diy dan orari diy

stangstir.com-Bertempat pada balai Kanoman Wirosaban Yogyakarta,  Jum’at (27/11), IOF Pengda DIY dan ORARI DIY menandatangani naskah kesepahaman berkaitan dengan komunikasi dalam Penanggulangan Bencana. Naskah kerja sama tersebut ditandatangani langsung oleh Ketua IOF DIY Dewata Eka Putra bersama dengan Ketua ORARI DIY Anton Sutrisno.

Dengan bentuk kerjasama tersebut tampak wujud peran aktif IOF DIY dalam kesiapsiagaan penanggulangan bencana, yang saat ini tertata apik dalam satu komando IOF RESCHUE DIY juga semakin memantapkan peran serta kerja sama dalam hal Komunikasi. Apalagi dengan menggandeng ORARI DIY sebagai organisasi radio amatir yang memiliki ijin dalam penyelenggaraan radio amatir dan radio komunkasi antar penduduk .

Buat tau nih, beberapa point penting kerjasama antara IOF DIY dan ORARI DIY, diantaranya  saling bersinergi dalam penyelenggaraan Komunikasi pada saat Bencana baik pada saat bencana terjadi sampai dengan  pasca Bencana Terjadi.

Selain itu langkah selanjutnya IOF DIY bersama ORARI DIY akan melakukan pembinaan pun  pelatihan baik teknis maupun non teknis. Termasuk tatacara berkomunikasi, etika berkomunikasi berkaitan dengan kegiatan radio Amatir kepada Anggota IOF yang akan disinergikan dalam kegiatan kebencanaan maupun Kegiatan IOF yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan offroad. Lalu ada juga point Kerjasama kegiatan bersama antar lembaga kesiap saigaan kebencanaan  IOF RESCUE DIY bersama CORE yang dimiliki ORARI DIY.

Harapannya, dengan ditandatangani MOU ini IOF DIY semakin bersinergi dalam peran sertanya dalam masyarakat dalam Kegiatan Sosial Kemasyarakatan dan Kebencanaan. “Sekaligus menggali potensi, menyamakan persepsi,kerjasama dan koordinasi serta komunikasi kesiap siagaan tanggap bencana daerah,” ujar Dewa, ketua IOF DIY. 

Mantap lah-pr/admin/dok-