Mantap Nih YAJ Dapat Hibah Daihatsu Taft 1981, Mau Buat Apa ya?…

ini hibahnya mau buat apa?

stangstir.com-Kabar terbaru nih dari  Yogyakarta American Jeep (YAJ) yang merupakan organisasi Sosial, Edukatif dan Rekreatif, pada Kamis (19/11) lalu menerima hibah berupa satu unit Daihatsu Taft lansiran 1981.

Lha terus mau buat apa ya rencananya?… Ingin tau?. pastilah…

Pasalnya yang menarik,  1 unit Daihatsu Taft Diesel yang dihibahkan itu komplit plit alias lengkap kap. Maksudnya lengkap beserta STNK dan BPKB nya.

“Unit Taft tersebut dihibahkan oleh Agus Gunawan untuk YAJ, agar dapat dimanfaatkan untuk sosial kemasyarakatan,” buka Ir. Basyori Buyung, M.T. selaku ketua Umum YAJ  saat dibubungi stangstir.com.

Agung (kiri) lebih rela dihibahkan buat YAJ daripada dijual…

Buyung sapaannya  melanjutkan, bahwa pihaknya bersama pengurus YAJ lainnya diantaranya Ir. Agus Unggul, M.T. (Ketua Bid. Organisasi YAJ / Koordinator IOF Rescue), Waris (Ketua Harian YAJ / Koordinator IOF Rescue) serta Hari (Bendahara YAJ), dihubungi dan selanjutnya bergegas menjemput unit Taft tersebut di kediaman Agus Gunawan, di Klaten.

Buat informasi juga, kondisi unit hibah tersebut diluar dugaan. “Ternyata unitnya utuh sekali, dan ban serta velgnya sudah diperbarui. Alhamdulillah,” lanjut Buyung lagi .. Ssst kabarnya pula sebelum dihibahkan jip tersebut sudah ditawar orang lho. Namun sepertinya, sang owner lebih memilih dihibahkan. Wah iki top tenan…hehehe

buat apa? jawabannya disini…

Agus Gunawan yang juga member YAJ angkatan 32 (baru dilantik bukan Oktober 2022 lalu) berharap agar unit jip tersebut bisa bermanfaat untuk.masyarakat melalui YAJ Rescue.  Wuih mantap …

Lantas dengan adanya armada  jip Taft itu makin membuat lengkap inventaris yang dimiliki YAJ Rescue, yang konon dibentuk di bulan November 2020 ini.

Adapun inventaris YAJ Rescue yang terdata saat ini diantaranya 1 unit Jip Taft Diesel 4×4 tahun. 1981, 1 unit mobile genset 6KVA silent, 1 unit Trailler Genset, 1 unit Chainsaw, 1 set Lampu Tembak 400watt., 4 set Lampu Tembak 200 watt LED, 1 set Lampu Penerangan  LED 30 watt x2, APD untuk 10 Anggota Relawan.

Saat ini unit Jip tersebut standby di sekretariat YAJ. “Akan di service dulu serta dilengkapi beberapa peralatan agar optimal sebagai armada YAJ Rescue,” tutup Buyung.

Ohya  YAJ Rescue bekerjasama dengan IOF Rescue dan BPBD, stand by on call terkait dengan Kesiap Siagaan Tanggap Bencana Erupsi Merapi 2020 yang saat ini berstatus Siaga. Begitu ya. Mantap dah. -admin/dokyaj-