M.Daffa, Perally Muda YRC, Beroleh Pengalaman Setelah Gas Pol Meikarta

debut pertama di meikarta sebagai pengalaman

stangstir.com-Debut pertama M. Daffa, perally muda Yogyakarta yang tergabung dalam entrant Yogyakarta Rally Community (YRC) yang berpasangan dengan M. Hafis,  gas pol kelas F2 akhirnya finish dengan aman. Maksudnya selesaikan 5 ss pada ajang Meikarta Sprint Rally yang digelar Sabtu Minggu (31/10-1/11) lalu.“Kami finish aman. Total sih di posisi 10,” ujar Daffa sapaannya  saat dihubungi stangstir.com.

Daffa menerangkan bahwa di 3 ss awal, remaja pelajar SMP Muhammadiyah 7 itu raih catatan waktu bagus. Atau posisinya naik terus. Dari result, Daffa yang andalkan Daihatsu Sirion berhasil naik posisi.  Di SS1 dia finish atau berada diurutan 10, SS2 naik ke 8. Sedangkan di SS3 naik posisi 5.“Nah di SS4 kena pinalti, telat masuk TC. Di SS5 saya main aman karena saat itu hujan,” celoteh Daffa sembari memberrikan result kelas.

Alhasil itu tadi, akhirnya result total kelas F2, berada di posisi 10. Terkait raihannya, Daffa coba menganalisa, bahwa sirkuit Meikarta yang konon total 4.5 km itu penuh tantangan. Suguhan aspal jadi licin karena hujan.

Sehingga ikut sertanya Daffa di Meikarta malah sebagai pembelajaran menarik. Selain jadi tau kondisi sirkuit Meikarta, juga beroleh pengalaman.“Yang pasti nambah pengalaman di rally aspal, diantaranya harus cepat alih strategi dalam kondisi hujan,” tutup Daffa..

-admin/dokdaffa-