Tak Incar Podium Namun Finish Cepat, Podium Sebagai Bonus !

M, Daffa,terjun sprint tahun ini, pertama kali gas pol luar kandang. selalu ngevlog disetiap kesempatan sembari balap...

stangstir.com-Terkait kesiapan mobil peserta skuad Yogyakarta Rally Community (YRC), diyakini tinggal gas pol. Ini dikatakan oleh Bukbis Pancawinarna, pentolan Beagle Team Jogja yang juga salahsatu penggiat YRC.

“Kami bawa armada VW Safari, Etios, Can Am dan Starlet.. VW Safari kami ganti engine sesuai regulasi. Lalu pengereman kami oprek. Sebelumnya kan sesuai standarnya VW. Lalu kami ubah pakai disbrake. Begitu pula Starlet, mesinnya dioprek lagi. Yang pasti kami tak incar podium namun finish dengan cepat. Podium itu sebagai bonus,” bilang Bukbis sapaannya sambil senyum.

Bukbis (kiri) Podium itu sebagai bonus

Masih menurutnya,  pihaknya  berlaga kelas F1, F2 J3, dan R3 dan kabarnya mempunyai strategi menghadapi kejamnya lintasan Meikarta.  “Untuk formasi J3 adalah Marell, Ando Starlet dan Etios Anjas. Anjas juga gas pol R3 pake VW Safari. Ini dilakukan karena Anjas sudah mengenal sirkuit Meikarta,” bilang Bukbis sembari nambahin nih. Bahwa perally team nya akan ekstra hati-hati saat gas pol di aspal Meikarta. “Kejar waktunya di Gravel,” lanjut Bukbis yakin.

Hal senada coba diungkap oleh Putra, ayahanda M. Daffa. Yang katanya turun gaspol sprint rally pertama kali nya di luar DIY. Katanya tak ada target di ajang ini.

“Intinya tak ada target khusus sprint rally besok. Ini pengalaman pertamanya Daffa ‘keluar kandang’ di ajang sprint rally. Beda kalau dislalom ya. Dia kan sudah 9 besar nasional,” ujar Putra. sambil melirik Daffa.

Daffa sendiri mengaku siap. Bahkan dia masih menyempatkan ngevlog. Tau sendiri Daffa, belakangan memang jadi youtubber. Di Meikarta dia berpasangan dengan Hafish, dan geber Daihatsu Sirion 2010 akan bersaing kelas F1.. 

Sip lah. kalau begitu tinggal tunggu kiprah YRC di Meikarta. Gas pol dah…-admin-