Subtitusi Kampas Rem Depan Dan Belakang Kawasaki KLX150, Bisa Pakai Ini?

substitusi kampas rem depan dan belakang klx150, bisa pakai ini

stangstir.com-Subtitusi terkadang menjadi solusi jitu dalam aplikasi pergantian sparepart. Satu contoh peranti kampas rem depan dan belakang Kawasaki KLX150, bisa subtitusi dengan kampas rem depan Suzuki Thunder 125 dan kampas rem depan Honda GL Pro.

Hal tersebut dikatakan S. Qomari yang ngetop disapa Ari Audis, Buat tau, dia ini punggawa dari Audis Motor  (AM) yang berlokasi Pandeyan Ngemplak Boyolali.. “Kebetulan ada pelanggan bengkel yang mau mengganti kampas rem depan dan belakang KLX nya. Namun setelah saya sodori pricelist kampas rem bawaan KLX, dia kaget dengan harganya,” bilang Audis.

Masih menurutnya sebagai pebengkel, dia diminta mencarikan subtitusinya. Tujuannya apalagi kalau bukan mengeliminir harga peranti partnya, namun tetap mengedepan fungsinya. Maksudnya walau subtitusi tetap dituntut fungsinya yang prima dan kwalitasnya yang bagus. “Dari price list itu harga kampas rem depan KLX sekitar Rp 90 ribuan, yang belakang sekitar Rp 80 ribuan,” lanjut Audis yakin.

Solusinya seperti disebutkan diatas. kampas rem depan Suzuki Thunder 125 sebagai subtitusi kampas rem depan KLX dan kampas rem depan Honda GL Pro itu sebagai subtitusi kampas rem belakang KLX. Kata Audis harganya selisih jauh. Untuk kampas rem Thunder dan GL Pro hanya sekitar Rp 30 ribuan. Wow…

Tak hanya itu, aplikasinya tak ribet tinggal plak, pasang tanpa perlu ubah ini itu. namun begitu menurut Audis tetap ada plus dan minusnya. Lho..pie ikih?

“Begini, hal itu tak bisa dipungkiri namun tak begitu masalah banget. Soal usia pakainya, memang tak selama kampas rem asli. Namun begitu piringan cakram tak mudah kemakan. Lebih awet malah. Kan jadi cepat ganti. Mending ganti kampas rem timbang ganti piringan cakram yang aus kemakan,” tutup Audis.

Dirinya melanjutkan, banyak dijumpai piringan cakram yang kemakan permukaannya. Disebabkan kampas rem yang sudah habis, namun tak segera ganti.

 Nah tinggal terserah sampeyan, mau ganti pakai yang mana…-admin-