Begini Kesiapan Suzuki Jimny STIE Mitra Indonesia, Untuk Gas Pol Di Meikarta, Kelas J1…

Hremala (kiri) galih (kanan) siap gas pol dengan jimny STIE Mitra Indonesia

stangstir.com- Diantara nama pembalap yang tergabung pada entran Yogyakarta Rally Community (YRC) yang akan bertolak dan berlaga di Meikarta, ada nama Hermala (Cak Pergul) dan Galih Wimba. Buat tau aja mereka ini akan  geber Suzuki Jimny dan gas pol kelas J1.

Nah Suzuki Jimny yang dimaksud adalah salahsatu mobil andalan STIE Mitra Indonesia. Yup, keduanya memang berasal dari team STIE Mitra Indonesia Racing Team. Namun seperti yang diberitakan pada liputan terdahulu, rombongan YRC tak ada yang membawa nama team, namun melebur jadi satu dan mengusung nama Yogyakarta Rally Community.

Sedikit melirik kebelakang, kiprah Jimny long wheel base (lwb) andalan STIE Mitra Indonesia untuk gas pol di ajang sprint rally sejatinya belum lama, dibanding armada jip untuk adventure off road. Setelah sebelumnya di geber pada event pembuka  Jogja Sprint Rally 2020 di bulan Maret lalu, kali ini tak tanggung akan ikut gas pol ke Meikarta.

saat gas pol di Jogja Sprint Rally 2020 Maret lalu, konidisi sekarang sudah seting ulang semua

Agus Ambaryanto dari STIE Mitra Indonesia membeberkan bahwa Jimny tersebut awalnya diolah oleh Agung  selanjutnya disempurnakan lagi oleh Cak Pergul.  “Mesin tetap 1000cc sesuai aturan IMI, tapi banyak modifikasinya untuk menambah daya kudanya dan tahan serta aman untuk lomba,” ungkapnya saat dihubungi stangstir.com.

Hal itu diamini oleh Cak Pergul. bahkan katanya, final gir diseting ulang. Ini karena ditengarai di Meikarta akan gas pol di aspal. “pakai 8;41. Bila maksa 11;43 takutnya enggak nutut, kan trek panjang,” yakin cakPergul.

Sedangkan Hermala driver Jimny tersebut mengatakan kesiapannya untuk melibas trek Meikarta. Bahkan diyakini sudah prepare saat Minggu (18/10) lalu ditemui stangstir.com pada sirkuit Tambakrejo Sleman.

Sekedar informasi, saat Jogja sprint Rally 2020 maret lalu, Hermala mengaku sudah gas pol dengan Jimny STIE tersebut. Kalau gitu tinggal pembuktiannya saat kompetisi yak…-admin-