Nandur Oksigen Kanggo Masa Depan, Digeber Paguyuban RX King Peduli Sesama, Sasarannya warga Gerpasang Tegalmulya Kemalang Klaten…

Nandur Oksigen Kanggo Masa Depan, Digeber Paguyuban RX King Peduli Sesama, Sasarannya warga Gerpasang Tegalmulya Kemalang Klaten

stangstir.com-Sebuah kegiatan  berlabel ‘Nandur Oksigen Kanggo Masa Depan’ dengan Penanaman Bibit Pohon dan Buah Serta bantuan Sembako untuk warga Gerpasang Tegalmulya Kemalang Klaten (lereng Merapi), digeber oleh Paguyuban RX King Peduli Sesama pada Minggu (11/10).

Tanpa tanggung, beberapa jenis tanaman bibit disiapkan pada kegiatan tersebut. Meliputi bibit tanaman buah dan bibit pohon.  Diantaranya  nih, bibit buah Alpokat, Durian, Jambu kristal, jambu air, Pete, sirsat.

“Sedangkan untuk bibit pohon, ada bibit pohon-Trembesi, Mahuni, Randu, Gayam, Sengon dan Beringin. Total 1500 bibit lebih. Selain itu kami juga menservis mesin gondola dan pemasangan girbox.. Oya kami juga membagikan sembako buat warga,” papar Agung Tompel dari Paguyuban RX King Peduli Sesama pada stangstir.com.

Masih menurutnya, sebelum mereka bergerak sudah dilakukan survey serta perijinan kepada pihak berwenang. Tahu sendiri saat ini kan masih dalam masa pandemi covid. Setelah beres barulah mereka bergerak sesuai protokol kesehatan.Kegiatan itu dilakukan 2 kali yakni Sabtu dan Minggu (10-11/10)

Adapun mereka juga menyasar Gondola dikarena kan fungsinya yang penting bagi masyarakat sana.

gondola

“Di sana gondola itu adalah alat yang digunakan buat distribusi barang. Alat ini digunakan warga. Nah kami merevisi dengan girbok supaya lebih mudah difungsikan maju mundur,” bilang Agung lagi.

Oya satu lagi mereka juga membagikan bantuan sembako dan peralatan mandi kepada  17 kepala keluarga.

Rencananya Paguyuban RX King Peduli Sesama akan gas pol kegiatan lagi.  “Sekiranya ada dana donasi akan diadakan kegiatan umum seperti bantuan air bersih, support utk bantuan kesehatan (saat ini intern  King) bantuan bencana dan lainnya,” tutup Agung yakin.

Wah mantap ya, gas terus deh…-admin/dok-