Cari Motor Bebek Lawasan Cuma Buat ke Sawah Atau Mau Restorasi, Mampir lah Rumah Sumaryono, Siapa Tahu Ada Yang Cocok..

mampirlah ke rumah sumaryanto...

stangstir.com-Dana ngepas, tapi butuh motor bebek buat keliling kampung, ke sawah, atau ke pasar.  Atau sampean mungkin lagi punya passion semangat buat restorasi motor bebek keluaran 70, 80 atau 90-an,  dan berencana cari bahan motor lama. Bila ia, solusi cepat mampirlah ke rumah Sumaryono. Yup akrab disapa Maryono. Seorang warga kampung Cirebonan Rt3 RW1 Karanganyar, ancer-ancernya tak jauh dari stadion Angkatan 45 Karanganyar.

Jangan kaget, sampai sana pada halaman depan rumah, atau satu sudut ruangan rumah Maryono terparkir puluhan motor (mayoritas bebek 2 tak) beragam merk. Diantaranya Yamaha V75, V80, Alfa, Suzuki Ternoda, eh Tornado, Cristal. Yang bermesin 4 tak tampak Shogun, Honda C70, Astrea 800, Astrea Grand, Kymco. Bahkan keselip Kawasaki Blitz, Pun beberapa unit motor keluaran sekarang. Pokoknya buanyak siap dipinang.

mo cari bebek apa….

Sedikit melirik kebelakang, Maryono merintis jualan motor begitu sejak 2014 silam. “Awalnya hanya hobi aja. Bermula dari jualan motor bebek Yamaha Vseries seperti V75, V80. Sampai akhirnya tempat saya jadi rujukan mereka yang cari motor Yamaha tersebut,” buka Maryono.

Pria yang berusia 63 tahun ini melanjutkan bahwa dirinya fokus pada jualan motor-motor tahun lama (mulai tahun 70-an). Asyiknya pula, mayoritas kondisi komplit dan pasarnya menjanjikan. “Maksudnya mayoritas suratnya lengkap. Baik BPKB dan STNKnya,” lanjut pria yang konon mantan PNS.

2 tak banyak, 4 tak juga ada

Bila dipantau, kondisi motor jualannya itu mayoritas bahan. Maksudnya tampak beberapa unit komponen bodinya tak mulus, atau tak lengkap. Namun tak semua begitu. Terselip juga yang bodinya mulus dan komplit. Oya, kondisi mesin rata-rata diklaim hidup. Walau memang butuh setingan ulang atau diperbaiki lagi.

“Mayoritas motor-motor ini, datang ke sini dalam kondisi jalan. Namun adalah perlu pembenahan,” potong Maryono bangga.

Singkatnya, ini semua bisa dibilang wajar. Ya karena Maryono memang menjual kondisi apa adanya. Istilahnya ono rego ono rupo. Ada harga ada rupa. hehehe.. Yang komplit mulus komplit, jelas akan lebih mahal dong. Buat tau aja, range harga motor jualan Maryono mulai dari harga Rp 500 ribuan, keatas…

Kalau sampeyan memang suka otak-atik, atau itu tadi sedang mau merestorasi motor lawasan, kayaknya bakal lama bila mampir kesitu untuk memilih.

mayoritas bahan

Ngomong-ngomong dari mana ayah 2 orang anak ini dapat segitu banyak motor ?. Ah ternyata dari berbagai info. Bisa infomarsi dari rekan-rekannya, bisa juga dari para makelar, pun dari mereka yang menjual langsung motor miliknya ke situ.  Oh ya tak hanya jualan aja, Maryanto  juga terima tukar tambah dan sedia spare part copotan.

Pokoknya jurus  marketing Maryono luwes banget. Alias gampang, bisa dirembuk. Katanya di masa pandemi jualannya terdampak juga ada penurunan, namun begitu dia mengaku masih bsia eksis sampai saat ini. Pun lagi jam buka rumahnay luwes juga. 24 jam. hehehe, Mantap ya…

Eh satu lagi,  yang bikin penasaran, bagaimana caranya dia mengingat semua surat-surat motor jualannya yang segitu banyak?.  “Awalnya saya kurang tertib. Namun kemudian saya pilah-pilah nih saya amsukan ke map khusus Yamaha, khusus Suzuki.  Jadi memudahkan untuk mengambil nya bila dibutuhkan,” senyum Maryanto menutup pembicaraan.

legalitas surat aman gaes…

Eitz sekedar tips singkat bila mau meminang motor-motor lawasan begitu, sebelum membeli pastikan dulu motor merk apa yang diincar. Lalu sesuaikan dengan kocek yang ada tentunya bila sudah memilih. Mungkin perlu juga di spare dana buat biaya perbaikan. Maka sebisa mungkin carilah yang masih lumayan bagus baik dari mesin ataupun bodi. Rembuklah soal harganya dengan penjual. Gampang kan.

Oya, bila minat, nih kontak hape Maryanto 087836161878.  Silahkan pilih dah…-admin-