Ini Celah Segmentasi Baru All New Corolla Cross, Wuih Langsung Ada Yang Inden Lho

ada segmen baru

stangstir.com- Nama Toyota Corolla bisa  dibilang legendaris, tak heran namanya cukup dikenal publik.. Alhasil saat generasi terbaru dari Toyota Corolla dikenalkan  di depan tamu undangan dan tentunya juga media pada Senin (7/9) pada  salah satu diler Toyota, Nasmoco Ringgroad, jalan Ring Road Utara Km9 Jaten Sroyo Karangnyar. Unit anyar berlabel All New Corolla Cross langsung berhasil mengail jumlah inden dan itu yang varian Hybrid lho.   Wow banget…

Bahkan, saat artikel ini rilis mungkin saja jumlah indennya sudah nambah. Pasalnya unit anyar generasi Corolla, All New Corolla Cross hadir dengan wajah yang benar-benar baru. Yakni sebuah SUV High End dengan fitur modern yang melimpah.

“Di Solo, ternyata peminatnya banyak. Kami ada inden 3 unit. Katakan bila kami targetkan sebulan 1 atau 2 unit, indennya bisa sampai 2 atau 3 bulan. Ini pun seiring produksi TAM yang sebulan 300 unit perbulan,” buka  Ndandit Prayundityo Branch Manager Nasmoco Ringroad saat dijumpai di acara media product review Toyota All New Corolla Cross di Nasmoco Ring Road..

yang inden udah 3 lho, yg hybrid pula…

Diakuinya pula, pihaknya memang terbantu dengan nama Corolla yang sudah besar. Buat tau aja, berdasar data yang ada. Sejak dirilis sejak 1963 silam nama Toyota Corolla diproduksi di 13 negara dan mencatat penjualan di lebih dari 150 negara seluruh dunia.

Yang menarik  perubahan bentuk yang bisa disebut panjang sekaligus signifikan dari sedan ke SUV juga menjadi catatan tersendiri. Dimana unit baru ini mengikuti trend global pasar. Dan populer di dunia termasuk Indonesia. Lagi, berdasar data penjualan suv meningkat di tahun 2019 hingga 64%,  bila dibandingkan tahun 2014 lalu. Di periode yang sama pula market SUV Indonesia meningkat 65%.

 Tak heran bila All New Corolla Cross dihadirkan dalam wujud SUV modern yang fungsional guna menunjang ragam aktivitas penggunanya. Termasuk teknologi ramah lingkungan dengan adanya varian Hybrid Electric Vehicle  (HEV) yang ternyata juga berimbas terhadap segmentasi yang berbeda. Sehingga konsumen mempunyai pilihan lagi.

beda segemn dengan produk semerk tapi sama-sama hybrid…

“Saya lihat malah ada penambahan segmentasi berbeda  dimana orang perkotaan lebih melirik SUV dibanding mobil dibanding family car seperti di Solo ini, ya seperti trend dunia saat ini yang lebih memilih SUV,” lanjut Ndandit sapaannya.

All New Corolla Cross yang merupakan produk ke 7 dalam keluarga Toyota yang menggunakan mesin HEV, seperti mengisi segmen baru. Kita tau sebelumnya dalam keluarga  Toyota  ada Toyota C-HR, yang bisa dibilang paling dekat dengan segmen Corolla Cross.  Sama-sama masuk kategori 2 baris tempat duduk. Namun begitu kehadirannya diklaim tak berpengaruh pada Toyota C-HR. Malah itu tadi segmennya nambah..

“All New Corolla ini SUV urban 2 baris tempat duduk. Hybridnya juga berbeda bila mau dibandingkan dengan C-HR. Pun Dari sisi harga saja berbeda. Ada range harga sekitar Rp 50 jutaan dibandingkan banderol All New Corolla Cross. Saya lihat Corolla Cross lebih kepada kastemer pemula mobil Hybrid,” sambung Framsihardono, SPV Nasmoco Ring Road.

Maksudnya  angka selisih Rp 50 juta an itu bisa saja membuat kastemer berubah atau melirik produk satu merk, yang mungkin saja lebih dulu namanya dikenal. Tau kan nama Corolla yang legendaris tersebut.

Rp 505 500 untuk yg hybrid otr jateng diy

Yang pasti teknologi yang dibenamkan memang wow. Singkatnya, All New Corolla Cross disajikan dalam 2 varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Cross 1.8 versi Gasoline dan All New Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV).

ini mesinnya

All New Corolla Cross Hybrid memiliki mesin HEV dengan kode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang menghasilkan power maksimum sebesar 98 PS dan torsi 14,5 Kgm. Motor listriknya mampu menghasilkan powermaksimum sebesar 72 PS dan torsi sebesar 16,6 Kgm.Power unit ini lebih efisien dan emisi CO2-nya juga lebih rendah dari model gasoline. Benefitnya, penggunaan bahan bakar yang efisien, namun tetap dapat menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya.

Penasaran dengan detilnya, monggo langsung sambangi dealer Nasmoco saja. Oya untuk harganya pantau langsung dibawah ini ya… -admin-.

TYPE M/T A/T
Corolla Cross 1.8 A/T 465.800.000
Corolla Cross 1.8 Hybrid A/T 505.500.000
*Harga OTR Corolla Cross berlaku khusus wilayah Jateng dan DIY

foto lainnya