Solo Scrambler Club (SSC) Swadaya Bikin Mini Sirkuit, Hasilnya, Buat Latihan Grasstrack..

di mini sirkuit ssc bisa juga terbang kek gini gaes...

stangstir.com-Info menarik nih buat kamu, ya kamu yang punya motor gtx, atau trail yang selama ini nganggur akibat pandemi. Atau buat kamu sedang merintis., eitz merintis jadi pembalap grasstrack, Ta kasih tau nih.

Ada lokasi asik buat latihan. Yakni sebuah mini sirkuit  yang bisa manasin motor sekaligus cari keringat buat berlatih. nah mini sirkuit  itu berlokasi di dekat TPA sampah di daerah Plesungan, Mojosongo. Solo.

hadicap komplit gaes…

Ah gak usah bahas TPA sampahnya yak. Yang dibahas mini sirkuitnya itu. Namanya mini sirkuit SSC (Solo Scrambler Club). Yup yang membuat memang komunitas SSC. Ini dikatakan oleh Geyol, seorang member SSC dan salah seorang simpatisan yang ikut merintis mini sirkuit tersebut.

Pada stangstir.com, Geyol yang juga seorang vlogger dan perintis kuliner Sambel Jengkol Indonesia itu bilang, bahwa lokasi mini sirkuit itu milik seseorang yang sungkan disebut identitasnya. “Yang jelas dia ini juga penyuka grasstrack. Intinya gak keberatan bila lahan itu digunakan buat mini sirkuit,” yakin Geyol yang kasih info lokasi sirkuit berada di tanah sekitar 1000m2.

SSC kabarnya swadaya alias pantungan buat bikin mini sirkuit yang panjangnya sekitar 1 km. “Kami SSC patungan. kami maculi dan juga sewa alat berat. Kalau panjangnya itu kalau diitung 7 lap itu sekitar 10 menit, ya sekitar 1km lebih. Sirkuit ini gak cocok buat motor built up. Soale enggak bisa kail speed,” jelasnya yakin.

geyol (kaos hitam) panjang sekitar 1 km an panjangnya.motor built up ga cocok

Masih menurutnya suguhan handicap yang terhampar pada mini sirkuit pastinya ada berm dan jumpingan. “Berm nya ada 12 terus handicap jumpingan ada sekitar 8 tingginya ya variatif. Tapi spek gtx. Terus di start itu bisa keisi 15 stater,”  jelas geyol yang menambahkan bahwa dulu lokasi itu juga pernah digunakan buat enduro cross. Namun konon vakum 2 tahunan.

Nyatanya begitu sih. Saat stangstir.com mampir lokasi speknya memang bisa digunakan buat latihan gtx.  catat ya latihan, buat ajang event kompetisi. Kalau itu masih jauh dan banyak aspek lagi. Itu juga ditegaskan oleh Geyol dan rekan-rekannya saat dijumpai di lokasi.

masih ditata lagi biar aman

Memang sih penataan di lokasi masih terus  dilakukan,  belum lagi satu contoh akses ke lokasi juga tak mudah.. Namun kalau buat latihan sih. oke. Dan idealnya ada yang mentoring..

berm ada

YD Saputra alias Siblek, seorang tracker juga freestyler yang dijumpai pada mini sirkuit, bilang bahwa lokasi tersebut  lumayan untuk berlatih. “Rencananya ada jadwal untuk berlatih bersama Rabu,  Jumat dan Minggu. Disitu nanti bisa ajarin dikit-dikit. Soalnya memang kalau enggak ada yang mentoring ya percuma. Misal melahap berm, tikungan jumping dan sebagainya” tutup Siblek yakin. Nah itu bener juga…

Kabarnya Minggu (6/9) akan ada latihan bareng di situ… mampir aja kalau mo liat gaes. sekitar jam 15.00 wib.. -admin