Giat Bebersih Pantai Parangtritis, Oleh TLCI Jogjakarta…

begini kegiatan TLCI Jogjakarta di agustus 2020, bebersih pantai patis bantul doktlcijogjakarta

stangstir.com-Minggu (23/8) pantai Parangtritis (Paris) Bantul diserbu jip Toyota Land Cruiser. Hem,  ada apa ya?.  Menurut informasi, ada sekitar 27 unit jip legendaris yang bergerak dari arah Jogjakarta menuju lokasi yang juga destinasi wisata, di daerah Bantul.

Eitz tenang deh, kedatangan jip Toyota itu bukan mau macam-macam bos. Namun malah geber kegiatan positif.. Yup beneran. Kedatangan mereka yang ternyata warga Toyota Land Cruiser indonesia (TLCI)  Chapter Jogjakarta (chapter ke 7 se-Indonesia) itu, dalam rangka touring, dan kopdar serta ini nih. Geber kegiatan. (baksos)  bebersih kawasan pantai Paris dari sampah. Ya, besrihkan sampah pantai.

nah blusukan mesti ada

Buat tau juga, kegiatan ini adalah salahsatu kegiatan yang dilakoni TLCI Jogjakarta di saat new normal.  Ini diamini oleh Stefanus Cendra Hogi Sopacua, sekretaris dari TLCI Jogjakarta pada stangstir.com. Termasuk soal kegiatan bebersih pantai Paris.

“Ide ini sebetulnya datang dari Albertus Dito, rekan di TLCI Jogjakarta. Kebetulan kami lama tidak kumpul setelah pandemi covid. Nah saat new normal kami lakukan kegiatan ini,” bilang Hogi sapaannya sembari menambahkan bahwa baksos ini sejatinya bukan yang pertama di saat seperti ini. Sebelumnya di April 2020 lalu, TLCI Jogjakarta juga bergerak baksos ke 12 panti asuhan. “Kalau baksos itu kami punya jadwal sebulan 2x yakni tiap Minggu ke 2 dan ke 4 tiap bulannya,” lanjut Hogi lagi..

bersihin pantai, intinya bikin lingkungan pantai paris resik

Singkatnya setelah bergerak dan kumpul di Pasar Seni Gabusan Bantul, mereka ke pantai Parangtritis, parkir rapi dan lanjut bergerak mengumpulkan sampah di pantai dan memasukannya da;am kantung plastik. Setelah terkumpul selanjutnya dibuang  di tps dekat parkiran pantai Depok Bantul.

Oya namanya kopdar, kuliner barengpun tak dilewati, termasuk menerobos rute light off road, alias blusukan. Maka rute begitu juga diagendakan Arsitek rutenya Hogi tuh. Wow mantap.

makan-makan pasti ada bos…hehehe…

Antok ketua TLCI Jogjakarta yang sempat dihubungi stangstir.com mengamini kegiatan pada Minggu tersebut. Tebak-tebakan aja, bukan tak mungkin , ada kelanjutan baksos lainnya. Sama-sama ditunggu saja……-admin/dokTLCIjogjakarta-

foto lainnya