Ternyata Ini Peran Awal Jip Wisata Depok (JWD), Terkait Calon Sirkuit Pantai Laguna Depok…

haji tole dari JWD (kaos hitam) saat bersama rombngan dari STIE dan tenaga ahli bupati bantul saat meninjau lokasi calon sirkuit laguna

stangstir.com-Peran Jip Wisata Depok (JWD) ternyata lumayan signifikan. Utamanya atas hadirnya calon sirkuit Pantai Laguna Depok, yang kedepan akan digunakan sebagai lokasi Jogja Sprint Rally 2021.

Buat tau aja, seperti dikabarkan sebelumnya juga melalui website ini, lokasi calon sirkuit tersebut sudah ditinjau atau disurvey oleh rombongan panitia penyelenggara sprint rally dari STIE Mitra Indonesia, tenaga ahli dari Bupati Bantul, komunitas sprint rally Jogjakarta, juga wakil dari JWD Jumat (14/8) lalu.

peran JWD tuh negini…

Yang menarik itu tadi peran JWD ternyata cukup besar pula. Pasalnya karena JWD akhirnya informasi terkait calon sirkuit sampai ke penyelenggara. Ini diamini oleh Agus Ambaryanto, pembina dari STIE Mitra Indonesia, penyelenggara Jogja Sprint Rally. “Ia karena bertemu dengan Haji Tole dari JWD, kami dapat informasi calon sirkuit Laguna,” ujar gambir Dirga sapaan akrab Agus Ambaryanto

Yang dimaksud Haji Tole adalah Satmoko Wiranto. Satu lagi rekannya Heru Brekele. Mereka ini sosok perintis JWD. Saat dikonfirmasi stangstir.com, Tole memaparkan bahwa memang ada keterkaitan akan hal; tersebut. Ini karena JWD yang  resmi beroprasi di tahun  2018 silam beroleh basecamp di pantai Depok Bantul.

“Lantas pada 2018 silam karena muncul banyak jip wisata di pantai, kami dapat info bahwa pantai dan gumuk pasir tidak boleh buat dimasuki jip. Kami lantas berpikir ulang untuk cari lokasi yang bisa buat wisata jip. Akhirnya dapat tempat di pantai Laguna ini,” beber Tole yang juga pelaku offroad itu.

nantinya di lokasi ini bisa juga buat wisata otomotif lainnya, kata haji tole

Akhirnya, JWD beroleh restu atau rekomendasi untuk mengelola wilayah pantai Laguna. Mereka punya planning ke depan. Bahwa lokasi itu bisa buat destinasi wisata otomotif. “Maksudnya tak hanya wisata jip saja, namun juga motor trail, ATV, dan lainnya. Lalu di sekitar sungai bisa juga buat jetski, perahu wisata dan banyak lagi,” lanjut Tole.

Singkat cerita pihaknya (JWD) bersua dengan Gambir Dirga dari STIE Mitra Indonesia yang memang sedang mencari lokasi sirkuit buat gelaran sprint rally.   Alhasil gayung pun bersambut. Sebuah kolaborasi apik terjadi untuk menghadirkan sirkuit pantai Laguna Depok Bantul. Yang kelak tidak hanya siap digunakan buat sprint rally.  Namun juga kegiatan otomotif lainnya. Asyik nih…Kalau begitu, sama-sama kita tunggu aja ya….-admin-