Holden Belmont 1962, ‘Grandong Godzilla’ Nan Sangar, Bertugas Sebagai Sarana Angkut Logistik Dan Sepeda…

grandong godzilla hiii

stangstir.com-Sosoknya serem gaes Hijau Dof ada beberapa bagian tubuhnya yang ‘luka’ atau mengelupas. Seolah Grandong ini kelar bertarung. Ya entah dengan siapa, lha wong seolah-olah aja kog. Yang jelas yang dimaksud dengan Grandong adalah Holden Belmont 1962. Ini info dari Pujiono Akhmadi, ownernya.

Buat tau aja dia ini warga Jogjakarta yang pelihara Badak Akhirat, itu tuh Jimny Offroad yang dulu pernah diulas juga.

Eh tambahan Godzilla itu nama dari kami  saat kami liat sosok Belmont tersebut.  Pasalnya langsung mengingatkan kami langsung nyantol ke film layar lebar, Godzilla. Wow…

bak nay biasa bawa logistik dan sepedah…

“Saya miliki sejak 25 tahun lalu. Saya buat seperti ini karena pickup ini difungsikan untuk membawa kebutuhan logistik, akomodasi yang dibutuhkan selama kegiatan begitu. Fungsinya  kendaraan pendukung blusukan,” bilang Pujiono Akhmadi yang biasa dipanggil Puji.

Menurutnya lagi seiring waktu saat ini tren sepedaan atau gowes, Puji mengfungsikan buat usung-usung sepeda. Jadi bawa mobil ini dengan bak pickupnya diisi sepeda. Lalu berhenti di suatu tempat, dilanjut nurunin sepeda dan gowes. Begitu ya..

Namun demikian, walau hanya buat keperluan loading logistik dan sepeda, GG dibuat jangkung dan serem Pasalnya dijejali kaki-kaki kokoh. Ban kembang kasar Savero ukuran 31 yang dibalut pelek Jimny. 

pujinin akhmadi yang mengfungsikan Grandong buat bawa sepeda dan logistik

“Dibuat begitu karena awalnya buat angkutan logistik kala offroad. Jadi banyak blusukan di jalan jelek saat menuju lokasi drop logistik. Makanya pakai ban kembang kasar. Sokbreker pun Bilstein. Dapur pacu Kijang Diesel Toyota 2Ct 2000cc menggantikan mesin bawaan 6 silinder segaris, dan transmisinya matic lho itu” bangga Puji lagi.

Kenyamanan dalam kabin yang hanya bisa dimuati 2 orang  juga diperhatikan. Ditanam AC. Dasbornya pun custom. Supaya kabinnya rada longgar. rada Tapi mudah dipantau. Eh jok nya pun katanya copotan Toyota Starlet Turbo.

mesin ganti diesel ajah
persniling matic, enggak capek

Selain itu digusurnya dasbor bawaan, sekalian ruangan kabin ditanam rollbar. Sehingga keamanan juga dipikirkan oleh Puji. Sehingga GG siap dipakai kemanapun dia mau…Sangar oi.

dasbornya custom dan ada rollbar di kabin

Bayangin ya bila dibekali peranti 4×4, wow makin sangar nih Grandong..-admin-