Bila Bengkel Jip Dan Kedai Makan Jadi Satu, Hasilnya Kedai Jawani, Mampir Yuk !

Bila Bengkel Jip Dan Kedai Makan Jadi Satu, Hasilnya Kedai Jawani...

stangstir.com-Ah udah weekend lagi, apalagi kebetulan liburan panjang nih. Abis merayakan Idul Adha masih ada tambahan liburan. Lumayan 3 harian. Kayaknya akan makin asyik kalau nyobain kulineran yang maknyus. Namun pengen yang lokasinya menarik atau tak biasa, pun suguhannya yang sip. Hem dimana ya?.

Tenang gak usah bingung, monggo arahkan stir mobil atau stang motor sampeyan ke Kedai Jawani yang berada di Panggung Harjo Sewon Bantul, Jogjakarta. Kedai yang berdampingan atau sebut aja satu halaman dengan Bengkel Jip Seribu Pohon ini, dikelola oleh istri seorang offroader.Sang suami yang dimaksud adalah pebengkel spesialis kaki-kaki jip yang handal.

Yup, Kedai Jawani yang tampil dipenuhi perabot kayu dan bangunan perpaduan kayu model Joglo tersebut dikelola oleh Kundari Setyawati. Buat tau ya dia ini nyonya Rajendra Haryo Tejo, yang ngetop disapa Dido. Singkatnya mereka ini lah pengelola kedai Jawani, tentunya dibantu oleh putra putri mereka.

perabotnya kayu semua bikin adem dan nyaman

Alhasil bila makan disitu, sepintas bisa melihat jip-jip atau dcab yang sedang dioprek. Buat stangstir.com, ini pemandangan yang tak mungkin diperoleh dari Kedai lain. Hehehe…

Lantas ngomong-ngomong kapan ya Kedai Jawani ini dirintis?. Pasalnya sejak Bengkel Seribu Pohon nongol di lokasi itu, enggak begitu kelihatan. Ups ternyata kliru lho, Kedai Jawani dirintis sejak lama.

“Kedai Jawani mulai rintis di sini sejak 2016 silam. Dimulai di pinggir jalan depan bengkel. Suguhannya spesial olahan masakan Jawa. Di perjalanan waktu saya ingin perluas. Biar orang tuh kalau jajan akan nyaman. Nah bangunan yang di depan atau pinggir jalan itu akhirnya saya jadikan dapur. Lantas sebagian bengkel saya dirombak jadi bagian kedai,” buka Kundari sembari menambahkan bahwa suguhan andalan Kedai Jawani yaitu Brongkos lengkap telur bebek dan nasi goreng babat.

tinggal pilih ni

Wah jadi lapar ya… Pasalnya  suguhan menu yang bisa dipilih di Kedai Jawani, buanyak.  Ini bisa diintip di daftar menu. Bahkan bila datang berombongan, ada menu pilihan yang disebut menu Guyub,  yang siap disantap buat 10 orang.  

Hem, macam modif mobil dari stage 1 s/d stage 4 misalnya. Eh maksudnya menu guyub itu tersedia dari Guyub 1 s/d 4. Tentunya dengan pilihan menu dan harga yang beda. “Untuk menu guyub diperlukan order atau pesan dulu minimal sehari sebelumnya, jadi kami siapkan dahulu,” bilang Citra, putri Kundari yang kebetulan ikut nimbrung.

citra dan kundari, spesialis masakan jawa

Yang menarik tak hanya soal suguhannya ya. Kedai Jawani terlihat asri, dan adem. Bisa jadi karena bangunannya model Joglo. Pun ini nih, perabotnya juga unik. Ada lho meja yang ditengahnya tertanam sebongkah utuh mesin Toyota Land Cruiser (TLC) 2F 6 silinder yang terpajang rapi. Sensasinya makan dan minum disitu makin beda.

Mampir aja dah, dan rasakan suguhan brongkosnya. Oya juga nasi goreng babatnya. Pasalnya stagstir.com ngicipin nih. Ikutin aja update ceritanya di sini ya..-admin-