Jeep CJ5 1955, Kabinnya Adem, Nyamannya Nyaingin SUV…

cj5 kog saingin suv...

stangstir.com-Punya kendaraan 4×4 yang lumayan tua, bukan berati enggak bisa dibuat nyaman lho. Yup beneran. Satu contohnya ini nih.  Basiknya Jeep CJ5 long keluaran 1955. Beratap kanvas rapat. maksudnya dilengkapi pintu kanvas kiri kanan. Sedangkan pada kanvas belakang seperti biasa ada kaca plastik. Ya biasalah kalau pakai kanvas dibuat pengganti kaca, ya pakai plastik tebal supaya bisa dibuka tutup.

Sepintas ya biasa aja. Namun jangan salah fiturnya komplit plit. Di kabinnya tertanam AC, ada audio pula. Mesinnya pun bukan bawaan asli namun diklaim siap dolan jauh. Diintip di kolongnya, gardannya depan belakang luamyan kokoh dan yang pasti 4×4 aktif.. Artinya mau buat blusukan woke aja. “Mau dolan kemana, ayok,” bangga Febri Herjuna, owner CJ5 long ini.

febri, punya maenan lan lagi

 Febri sapannya yang konon pebisnis kayu ini berceloteh. Bahwa Jeep nya ini adalah garapan BW (Bengkel Wahyu) . Itu tuh bengkel yang digawangi Wahyu Budi Riyanto. Sepertinya dia spesialis garap jip lawasan.

cj 5 namum versi long sasis

Menurut Febri lagi, dapur pacu CJ5 long menggunakan Toyota Hilux 4 silinder 1600 cc, yang dikawinkan dengan girbok Suzuki Futura. “Komposisinya 5 speed maju dan 1 mundur,” lanjut pria 30 tahun yang kabarnya punya 5 unit Jeep di garasi rumahnya.

Sedangkan gardannya dikawal copotan Suzuki Jimny. Aslinya disimpan dirumah. Alasannya simpel. Kalau ada kendala terhadap peranti kaki-kaki akan mudah untuk cari sparepartnya dan murmer. Selain itu peranti powerstering pun ada sehingga soal handling, wah nyaman banget. Ringan gitu.

ac bikin nyes dalam kabin

Oya sisi kenyamanan memang jadi fokus di CJ5 hijau army ini. Kabinnya adem buanget, pasalnya  dijejali peranti AC. Pun audio yang berfungsi untuk teman perjalanan. Alhasil mau jalan bawa keluarga, jarak jauh asoy geboy kayak suv.

Eits Satu lagi perangkat recovery seperti winch tampak tertanam di depan. {un dongkrak hi lift jack, ada tuh dibelakang. Jadi selain nyaman, juga aman. Bilamana saat pakai blusukan dan kepater, enggak repot karena adanya peranti tersebut. Wah mantap ni, nyaingin suv dong. Hehehe..-admin-

foto lainnya dibawah ini