Bengkel Wahyu, Mau Bangun Jip, Pilih Mesin Sampai Olah Gardan Yang Cocok, Semua Bisa…

Wahyu Budi riyanto, mo order apa, siap...

stangstir.com-Umumnya nih publik pengguna 4×4 di Jogjakarta pasti ngeh dengan nama Wahyu. Wahyu yang dimaksud tak lain adalah kampiun di dunia offroad. Yakni WLJ, alias Wahyu Lamban Jatmiko. Namun yang dimaksud artikel ini  bukan Wahyu dia. Bukan…

Yang dimaksud adalah Wahyu Budi Riyanto,  punggawa dari bengkel BW singkatan dari Bengkel Wahyu yang bermarkas di daerah Bantul, Jogjakarta. Tepatnya di Menayu Lor 140 Bantul, jogjakarta.

Di BW, Wahyu sapaannya mayoritas menggarap Jeep lawasan. Macam Willys, atau pun civillian Jeep (CJ). Garapannya tak melulu hanya perbaiki mesin, atau oleh bodi. Namun total lho. “Saya terima order mulai restorasi, modifikasi, engine swap, olah gardan dan lainya,” senyum Wahyu.

Beberapa hasil oprekan Wahyu menarik untuk dipublish. Salahsatunya Willys 52 yang berbodi long atau panjang. Bila ditelaah mobil itu bisa dibilang gado-gado. Mulai frame copotan mobil A, mesin pakai B, lalu gardan copotan mobil C. Lantas di oprek jadi satu, jadilah Willys long itu.

contoh olahan BW

Tak hanya tampil sip, nyatanya jip olahan tersebut siap digas buat  blusukan ringan. Hanya saja konsumen perlu paham, bahwa jip nay mau buat apa. Misalnya, kalau mau buat adventure pilihan ban, aplikasi final gear gardan mesti dicermati.

Tak hanya itu untuk olah gardan, Wahyu bisa dibilang woke. Salah satunya saat memilih gardan yang siap dipakai. Yang pertama mesti mau tau dulu ini jip mau buat apa, mau pakai ban ukuran berapa. “Misalnya cuma mau buat jalan-jalan atau fun, mau murah meriah bisa pakai copotan punya Jimny. Cuma enggak bisa pakai ban gede, hanya bisa ukuran 30 max 31, atau xtra grip. Kalau dipaksakan pakai ban gambot nanti as rodanya gak mampu,” papar Wahyu yakin..

Masih menurutnya, misal mau pakai ban gede, bisa pilih gardan Prado.  Keuntungannya bisa dipasang locker ARB.  Cuma harganya ya lumayan, tapi as rodanya kuat.  “Mau pilih gardan custom juga bisa. Yakni gardan CJ dan gabung pakai gardan chevrolet itu udah lumayan. Final gear nya low. Hanya untuk lockernya rada sulit namun bisa dipasang ban gede,” lanjutnya.

Nah bua membutuhkan informasi lebih detil, monggo kontak Wahyu langsung di nomor hape 081392037154. -admin-