Suzuki Jimny LJ80Q, 1981, Badak Akherat Yang Sangar Namun Nyaman…

Suzuki Jimny LJ80Q, 1981, Badak Akherat Yang Sangar Namun Nyaman...

stangstir.com-Menurut owner nya, jip yang terlahir tahun 1981 dengan label Suzuki Jimny LJ80Q  diyakini sudah ganteng sejak orok. Pasalnya beratap kanvas bukan beratap keras atau hardtop. Namun diklaim akan lebih gagah bila tersentuh modifikasi. Ini diyakini  Pujiono A, yang. paham kelebihan jip Suzuki Jimny berwarna putih ini.

“Awalnya jujur saya enggak paham Jimny. Sebelumnya saya pakai Land Cruiser. Ternyata pada prakteknya Jimny lebih sigap kalau buat blusukan. Karena bodinya lebih kecil. Akhirnya saya pilih fokus modif ini,” buka Puji sapaannya sembari menunjuk sosok Jimny putih yang berstiker Badak Akherat.

Bila diamati, Badak Akherat memang sangar dan gagah, Karena bertabur modifikasi dan banyak pula tertanam tambahan aksesoris.

Diantaranya yang terpantau adalah dapur pacunya. Sudah diganti injeksi.Milik Kijang 1800cc. 4×4 nya pastinya aktif. Sedangkan suspensi yang depan ditopang Profender, dan belakang Rancho. Eitz peleknya tampak terpasang Compomotive Motorsport. Ah itu kan pelek rally?. “Yup itu pelek rally. Intinya mobil siap juga buat harian dan siap disegala medan,” senyum Puji.

Yang menarik pula dalam kabinnya. Walau terlihat terbuka, namun sejatinya ada sekat mika bening akrilic sebagai pemisah antara kabin driver dan kabin belakang. Sehingga adem. Lho adem gimana?

siap dolan kemanapun, adem pula kabinnya…

Begini, dalam kabinnya yang muat 2 orang itu, tepatnya dibawah dasbor, tertanam komponen AC yang siap on untuk bikin adem kabin. Aplikasi pendingin kabin tersebut ada alasannya. Karena di kabin belakang itu tertanam radiator. Nah sekat itu ternyata untuk menangkis hawa panas dari belakang. Makin adem karena kabinnya tertanam AC. Sehingga bila digunakan jalan jauh, enggak kerasa panas dan akan nyaman dan betah duduk di kabinnya.

Oya beberapa bagian jip tertanam tubular. Salah satunya di atas kap mesin. Buat apa ya? “Itu bisa digunakan buat alas atau jadi meja kalau mau ngopi.  Buat duduk-duduk juga bisa,” tutup Puji.

Selain siap digunakan jalan-jalan atau kegiatan luar ruang, mau bawa sepeda juga bisa. karena di belakang juga tertanam bracket buat usung sepeda. jadi mau blusukan lanjut gowes, oke ajah Begitu ya…. -admin-

foto lainnya dibawah ini