Hasil ‘Urut’ BW, Sukses Bikin Willys 48 Jadi Panjang…

panjang gak seperti willys biasa

stangstir.com-Kalo dengar apalagi liat yang ‘panjang-panjang’ seperti iklan yang dipasang di selebaran yang dipasang pinggir jalan. Weh inget iklan Mak Erot… Hush ini bukan bicara itu ya. Tapi ini bicara Willys Jeep yang ini enggak seperti biasa.

Yang pasti ini lebih panjang beberapa cm dari Willys asli. Ssst Ini hasil urut, eh olahan Wahyu Budi Riyanto, sosok pebengkel dari Bengkel Wahyu (BW) di Bantul, yang menggawangi proyek Willys lansiran 1948 ini.

Menurut Wahyu sapaannya, Willys yang boleh disebut Willys LWB (long Wheel Base) custom adalah milik Wawan coday Coffe Lab & Roastery. Kabarnya sih Wawan puas dengan klasik jip olahan Wahyu.

siap dolan dan blusukan dab

Singkatnya komponen bawaan Willys bisa diitung. Lainnya disusupi komponen jip atau mobil lain. mulai frame atau rangka, dapur pacu, sampai kaki-kaki merupakan racikan dari beberapa unit merk mobil lain.

“Rangka saya pake Feroza long. Mesin pakai Kijang 7K karburator. Gardan dijejali Toyota Prado. Intinya jip ini siap dipakai blusukan bahkan juga bersama keluarga. Diseting tanpa perlu keluar masuk bengkel. Buat hobi, oke, dolanan ayooo,” senyum Wahyu, yang enggak ada hubungan dengan offroader ngetop asal Jogjakarta, Wahyu Lamban. Hehehe..

Semua ini dikerjakan sekitar 4 bulan.. Mau tau lebih banyak, cek videonya aja dibawah ini…




foto lainnya di bawah ini