Suzuki Satria 2005, Proses Berlanjut, Fokusnya Nyasar Kaki-kaki…

prosesnya nyasar sikilan gaes...

stangstir.com- Suzuki Satria lansiran 2005 ini milik Andy Surya Jaya. Sebelumnya motor yang ngetop diebut Satria Hiu ini, dulu pernah kami intip restorasinya. Dimana Andy bersusah payah mengembalikan tampilan berikut performa ‘Shark’ nya ini.

Yup beneran dia susah payah. Bahkan tak pernah berhenti alias ada proses lagi. Buktinya. monggo pantau  tampilannya saat ini. Tampak makin sangar akibat beberapa komponen terutama sektor kaki-kaki yang dijamah kembali. Sssst kabarnya sih beberapa diantaranya menggunakan brand yang ngetop di kalangan penyuka balap alais road race.

“Ubahan memang pada kaki-kaki. Paing utama pada peleknya. Alasannya, tampilan biar makin kental aura racingnya. Pengereman juga saya perbaiki baik depan dan belakang,” buka Andy yang belakangan sibuk dolan jauh dari markas nya di Sidoharjo Wonogiri sampai Semarang. Sssst ke tempat pujaan hati nya. Begitu gosipnya. Wealah, hehehe

hiu galak di kaki ni

Andy melanjutkan aplikasi pelek nya adalah Daytona Gp Wheel for Suzuki. Pelek ini dipilih karena diklaim tampilan racing look dan storiesnya, yang katanya cukup langka. “Karena diproduksi sekitar tahun 1998 sampai tahun 2000.  Dan itu khusus Suzuki lho,” yakin nya bangga.

Pelek itu dibungkus ban yang ngegigit di aspal (lihat spek aja). Wuih..

Tak hanya itu sektor pengereman juga pegang peran kalau mau betot gas dalem. Seperti cakram depan dikawal Daytona Galfar Floating. Sedangkan bracket kaliper depan  PSM dan selang rem depan Daytona.

Ngikutin depan, pengereman belakang, juga juos. Andy ogah aplikasi cakram belakang copotan Satria FU. Itu biasa katanya.  Dia aplikasi cakram belakang berlabel RPM Floating for Road Race. Bracket kaliper belakangnya custom. Oya Nap Gear nya pakai Nagata Daytona for Suzuki serta sprocket berlabel SSS Duralium 415. Itu semua ada alasannya.

cakramnya gede gaes

“Kelebihan cakram  floating itu bisa handel kaliper 4 piston. Sehingga cepat buang panas dan anti bengkok dan pastinya lebih pakem. Oya untuk cakram belakang saya pakai cakram RPM dari Thailand diameter 300mm bandingkan dengan cakram belakang bawaan satria FU.  Jelas besar ini. Namun aplikasi nya mesti siap repot buat custom bracket, nap serta adaptor buat pelek,” papar Andy.

Hem, segitunya ya. Padahal ni motor enggak buat balap lho. Muantap tenan. Kelar begini, mau diapain lagi?..-admin-

spesifikasi -pelek Daytona Gp Wheel for Suzuki- Disc depan Daytona Galfar Floating- Bracket kaliper depan PSM- Selang rem depan Daytona- Disc belakang RPM Floating for RoadRace- Bracket kaliper belakang Custom- Nap Gear Nagata Daytona for Suzuki- Sprocket  SSS Duralium 415- Ban depan/belakang 90/80-17 Pirelli Angel City-