Ini Magnet Custom Buat Binter Merzy, Olahan Garong Custom Garage…

magnet custom garong Custom garage, kalo kepasang ya kek gini

stangstir.com-Seperti dikabarkan sebelumnya, Garong Custom Garage yang digawangi Idam Garong punya tips jitu terkait Binter Merzy (BM) atau Kawasaki KZ200. Diantaranya kendala magnet sebagai salah satu komponen pengisian bawaan BM yang diklaim lemes. Ya maklum lah, namanya juga motor lansiran 1980-an. Itung aja udah berapa tahun usianya..

“Magnet bawaan BM itu cuma 3 keping dan perekatnya pakai lem ke mangkok magnetnya. Jadi gak ada pelindungnya. Sehingga gampang retak. Beda dengan motor sekarang. Sudah pakai lem dan ada pelindung magnet di mangkoknya. Nah ini dmodifkasi aja supaya bisa dipakai di BM,” buka Idam sapaannya, sambil nunjukin magnet custom olahannya.

yang tasa magnet bawaanbm, yang bawah hasil custom

Yup Idam menyebutnya magnet custom. Bahan magnet customnya mencomot magnet bawaan Yamaha Vixion, atau Ninja 250 dan lainnya. Magnet bawaan motor tersebut, sudah ada pelindungnya dan lebih tahan getaran. Namun memang, sebelum dipasang ke BM harus melalui proses custom dulu. Diantaranya  dibubut serta bobot magnet disesuaikan dengan bobot magnet BM. Untuk BM versi CDI nanti dimodif lagi sensor pulsernya dan seterusnya.

Idam pernah uplod tuh, tutorialnya di Youtube Tinggal pantau  aja. Katanya semua bengkel bisa mengaplikasinya. Idam juga yakin aplikasi dari magnet customnya itu membuat voltase pengisian lebih bagus, dan tak bakal retak.

magnet custom diklaim tak mudah retak

Selain itu, harganya bisa dibandingkan bila sampeyan beli sparepart magnet bawaan BM. “Yang custom paling Rp 1 jutaan, kalau bawaan copotan BM yang bagus itu bisa Rp 1.5 sampai Rp 2 jutaan. Liat kondisinya,’ tutup Idam. Ingin tau lebih detil, monggo kontak langsung nomor hape Idam, +62 857-2500-5001. -admin/dok