Ternyata Ini, Sasaran Bakti Sosial Yogyakarta American Jeep…

Sasaran Baksos Renovasi Masjid Ar Rohman berupa bantuan tunai senilai 16juta rupiah. Juga memberikan santunan sembako.dan uang tunai untuk 3 orang janda tua didusun tersebut, masing2 senilai Rp. 500.000,-

stangstir.com-sebuah tagar #yajsidobaksos mengemuka. Ini karena Yogyakarta American Jeep (YAJ) menggeber kegiatan baksos sosial (baksos) pada Minggu (21/6)lalu. Dimana  YAJ yang dibentuk pada 19 Oktober 1997 serta saat ini mempunyai member 638 orang, menyasar lokasi Dusun Paliyan Kidul, Desa Karangduwet, Kecamatan Paliyan, Kab. Gunung Kidul.

Buat tau nih, sasaran rombongan yang kendarai Willys Jeep tersebut adalah Renovasi Masjid Ar Rohman. Dimana bantuan tunai senilai Rp 16juta digelontorkan. “Kedatangan kami sekaligus memberikan santunan sembako.dan uang tunai untuk 3 orang janda tua didusun tersebut, masing-masing senilai Rp. 500.000,” ujar Ir. Basyori Buyung, M.T, ketua YAJ pada  stangstir.com.

konvoi dengan protokol covid

Buyung sapaannya melanjutkan bahwa  baksos mereka itu awalnya direncanakan pada bulan Maret 2020, namun baru bisa terlaksana pada Minggu (21/6) karena adanya pandemi covid-19.  Terkait lokasi sasaran baksos, karena adanya info pengajuan proposal pengajuan bantuan yang berasal dari daerah tersebut.

“Kebetulan pula salah satu anggota YAJ ada yang dari daerah tersebut. Selanjutnya kami survey awal Maret 2020, sehingga kami menetapkan lokasi baksos 2020.di daerah itu,” lanjut Buyung.

yaj memang memiliki agenda sosial, rencana awalnya maret 2020, namun mundur juni 2020

Singkatnya saat itu, 30-an Willys Jeep warga YAJ dan 4 mobil pendukung menuju lokasi dengan route JEC – Pathuk – Paliyan. Peserta kabarnya memang dibatasi, Ini, sesuai anjuran pemerintah menuju Normal Baru (New Normal), juga mengenakan masker..  Kabarnya rombongan sempat singgah Kantor.Desa Paliyan untuk penyemprotan disinfektan. Wah mantap lah…-admin/dokYAJ-

foto lainnya