Ulah Tepat Guna Putra Double Cabin, Bikin D Cab Pekerja Naik Kasta Jadi D Cab Mewah, Biayanya?

naik kasta kalau jadi begini

stangstir.com-Ford Ranger Wildtrak Matic yang ganteng nan sangar ini adalah satu contoh unit jualan Tepat Guna Putra Double Cabin yang bermarkas di jalan Raya Gemolong-Karangede km 2 Mijahan Ngembat Padas Gemolong Sragen.

Seperti diberitakan sebelumnya, Tepat Guna Putra Double Cabin yang dirintis sekitar 5 tahun silam tersebut menyediakan double cabin (d cab) baik kondisi standard (bawaan pabrik) maupun sudah upgrade alias dimodifikasi. Yup, gerai mobil Tepat Guna Putra Double Cabin memang menyediakan asesoris sekaligus layanan untuk upgrade tampilan unit standar d cab..

“Kami sediakan ada yang dimodif ada yang standar. Tinggal dipilih konsumen,” bilang Rudi Hartanto owner Tepat Guna Putra Double Cabin yang dijumpai stangstir.com.

yang standar sedia
yang dibikin jangkung juga ada, asesoris bisa pilih sesuai konsumen

Masih menurutnya pihaknya memberikan atau  menyuguhkan klasifikasi bujet ubahan modif yang bisa dipilih konsumen. “Seperti  model T8 biayanya modifnya dengan bujet Rp 38 juta.  Lalu Spider Rp 42 juta, sudah pengecatan. Ada juga  Raptor, biaya modifnya Rp 48 juta. Oya satu lagi F150. Ini yang khusus atau high class atau spek paling ngeri. Soalnya harga body kit nya aja belum cat dan pasang tembus Rp 116 juta,” lanjut Rudi sapaannya.sembari menyebut asesoris terpasang itu import dari Thailand. Wuih…

Lantas bila diamati ubahan tampilan Ford Ranger Wildtrak berwarna orange metallic ini tampak menyeluruh. Terutama wajah depannya. Bagian ini tampak paling dominan. Pasalnya kap mesin, fender, headlamp grill bemper, cover mesin bawah, tertanam rapi. Pun footsteph kiri kanan. Bagian buritan juga begitu. Tampak stoplamp dan ada rollbar tertanam di bak belakang.

tampang depan dominan diubah

Selain itu, d cab ini tampak jangkung menjulang. Ini karena sepatu yang dikenakan (ban dan pelek)  dan sistem suspensinya dimodifikasi.. Dimana pada bagian kaki-kaki itu,  Tepat Guna Putra Double Cabin memberikan opsi yang bisa dipilih konsumen.

sepatu, eh pelek dan bannya juga ada beberapa pilihan
pake adaptor, ini yang depan
anting per, atau roll per buat kaki belakang

“Kami sediain bodi lift. Kalau yang depan cukup aplikasi dengan adaptor, yang belakang main roll per atau ubah anting per. Kalau mau impor saya sediakan juga paket OME. Satu set itu sekitar Rp 30 juta. Itu memang lebih nyaman. Jadi konsumen sesuaikan dana aja dan tinggal pilih,” yakin pria pehobi trail berusia 29 tahun.

Sedangkan soal pilihan sepatu, eh pelek juga ada opsi. Rata-rata menggunakan R20 ada yang model celong ada yang rata standar. “Nah yang celong itu harga nya bisa sampai Rp 20 juta ban pun bisa beragam mau Kanati Pakai satu set sekitar Rp 13 juta. Toyo Rp 30 juta. Itu ban aja. Jadi bila modif ekstrem pakai ban Toyo pelek celong ketemu harganya bisa Rp 50 juta. Mau pilih Delium juga bisa. Kelebihannya tak bising. . Makanya kasta d cab jadi naik. Yang tadinya mobil pekerja jadi mobil mewah,” lanjut pria yang juga jadi youtuber untuk lancarkan jualannya. Nih chanelnya Rudi Hartanto88.

sistem audionya, upgrade modern bangen

Eh itu belum harga asesoris yang lainnya ya. Seperti disebut diatas. Banderol nya ya macam-macam Diantaranya footsteph Rp 3.5 juta, led belakang Rp 4.,5  lampu depan Mustang Rp 8.5 juta, rollbar Rp 7.5 juta dan lainnya. Ini baru komponen eksterior belum termasuk interior. Seperti Ranger Wildtrak  ini dibenamkan sistem android Tesla yang konon banderolnya Rp 8.5 juta. Pie?

Tak heran Wildtrak tersebut sentuh angka jualan sampai Rp 400 jutaan. Wow banget kan. Gimana, Minat?