Yamaha Scorpio 2006, Bobber Resik-an !

bobber resik-an milik mr X, jadinya begini

stangstir.com-Mengolah modifikasi motor walau di masa pandemi covid-19, tetap gas terus. Ini gambaran kegiatan yang ada di mabes KAC Gemolong, Sragen. Salah satu bukti adalah rampungnya Yamaha Scoprio kelahiran 2006 i. Yang kelar digarap oleh KAC Gemolong.

Doel pungawa KAC Gemolong bilang pada stangstir.com, bahwa motor berwarna hitam itu milik Mr X, asal Jakarta.“Boleh dipanggil begitu. Konsepnya ‘bobber resik-an’ (bersih.red) )buat touring,” ungkap Doel singkat.

simpel aja

Menurutnya, proses pengerjaan tunggangan Mr X, tak ribet. Yang penting harus mengedepankan tampilan bobbernya yang kental. Ah tak Cuma itu, mesti nyaman pula dipakai riding. Maka bila mau dibandingkan beberapa karya lain olahan KAC Gemolong, Scorpio ini lebih mudah diolah.

Pastinya sektor kaki-kaki masih orisinal dan utuh. Satu contoh arm belakang masih bawaan. “Hanya saya ubah sistem sokbrekernya. Yang tadinya monosok jadi stereo. Saya hanya lepas dudukan monosok dan bikinkan dudukan buat sokbreker belakang stereo (2 unit) baru. Kalau bodinya full saya buat. Dari tangki, dudukan jok, panel tutup aki kiri kanan sampai knalpot,” bilang Doel sambil sebut ban nya berlabel Zeneos dengan pelek Vrossi ukuran 2.15×17 depan dan 3.50 x17 belakang.

Sokbrekernya belakang tampak gemuk, akibat di kondom. Sedangkan spatbor depan belakang yang minimalis  juga buatannya. Alhasil tampilan bobbernya terwujudkan, karena palikasi ban dan pelek yang gambot.  -admin-