Restorasi Honda C70, Dengan Bumbu Modif Ala Aneka Motor…

aneka motor, bisa juga ollah restorasi

stangstir.com-Aneka Motor Modification (AMM) yang bermarkas di jalan Yos Sodarso,Kratonan Solo, ternyata bisa juga olah restorasi motor bro. Satu bukti adalah bebek Honda C70 berkelir watna merah merona kelahiran 1973 ini.

Motor ini sukses digarap oleh Koh Beny, punggawa AMM yang biasanya dikenal sering garap order Yamaha N-Max, X-Max itu.  Ternyata di tangannya dia bisa juga bikin C70 untuk kembali hadir ganteng.

Bahkan lengkap dengan sentuhan modern atau berbumbu modifikasi namun tetap tampil klasik. Jadi mesin masih bawaan, kaki depan belakang bawaan, sampai jok termasuk komponen buka tutupnya masih bawaan C70. Yup begitu lah kura-kura, hehehe…

aslinya yang atas, yang bawah yang sekarang

Singkatnya, semua lini C70 sentuh semua. Mulai rangka, kaki-kaki, serta mesin. Sebut aja rangkanya diremajakan total. Pengecatan, katanya olahan Yosafat Anggoro, alias Yoes BroeshheadTatto, jagoan cat yang bermarkas sekitar Solo Baru. “Saya pilih warna Merah Ferrari begini biar lebih merona, ngejreng,” senyum Koh Beny.

Selanjutnya kaki-kaki bebenah. Pria yang juga gape modifikasi itu malah pilih pelek R14 namun lebar, leblnya Vrossy.  Yang belakang pakai lebar 2.50. Depan dipasang 1.85. Bannya  FDR flemo  90x90x14 belakang, depan 80x90x14. Aplikasi lingkar road r14 ada alasannya. Karena diklaim lingkar roda ukuran itu lebih sip. Dan lebarnya masih masuk.

Suspensi tetap dipertahankan aslinya. namun diakui sudah dibongkar atau direbuild. Yang depan tetap pakai model anting bro. Biar kesan klasiknya masih kental.

lebih ngejreng

Eitz mesinpun bongkar. Beberapa sparepart jeroannya diganti seperti piston, klep. “Pengapian ubah CDI. arusnya DC. Akinya pakai aki seperti punya Honda Karisma. Kabel bodi ganti pakai Supra. Dinamo stater difungsikan. Ini modelnya gak pakai brostel lho, karenaya saya pertahankan. Saya bongkar, saya fungsikan. dan berhasil tuh.. Beberapa part saya peroleh dari berburu di BL. Oya pulser nya pakai punya Yamaha. Saya pilih karena bentuknya lebih kecil ketimbang bawaan Honda.Aplikasi nya pakai trik. Sehingga butuh penyesuaian pada tutup mesin sebelah kiri,” papar Koh Beny..

Menurut nya keasyikan ngebangun C70 adalah pada prosesnya serta belanja spare part nya. Alhasil setelah kelar, motor ini malah kerap dipakainya buat harian. X-Max nya ngandang dong om?.

Eh satu lagi lampu-lampu kesentuh modernisasi. Pakai led semua….Hem restorasi dengan modifikasi ya…-admin/dok-