Isuzu Panther Pick Up 2001 4×4 Ala Seribu Pohon, Wow Begini Jadinya (Bagian 3 Tamat)…

wow, begini jadi nya...

stangstir.com-Akhirnya jadi nih. Yup begini lah hasil akhir modifikasi pick up Isuzu Panther kelahiran 2001 berpengggerak 4×4 olahan Bengkel Seribu Pohon yang bermarkas di Karangnongko 93, Ring road Selatan Bantul Jogjakarta, Buat tau Seribu pohon digawangi oleh Rajendra Haryo Tejo.

Sebelumnya, terkait prosesnya sudah dipaparkan oleh Dido sapaan Rajendra Haryo Tejo. Kabarnya,  owner  Panther Pick Up asal Berau Kalimantan Timur, puas dengan olahan bengkel Seribu Pohon tersebut.

Singkatnya Panther tersebut sukses tampil jangkung dan perkasa.. Namun tak hanya tampilan lho. Maksudnya siap digunakan menjelajah medan offroad layaknya jip 4×4. Bahkan bisa jadi nih, perfomanya sebelas dua belas bahkan lebih dengan jip 4×4, terutama karakter super low nya. Wuih.

Pasalnya, ‘senjata’nya komplit. Diantaranya dilengkapi dobel transmisi. Yaitu bawaan Panther (5 speed), dibelakangnya ditanam lagi transmisi bawaan FJ40 (3 speed TLC keluaran 81), lengkap transfercase 4×4 (eks TLC FJ keluaran 80). Oya gardannya TLC FJ 55 (final gir 3,7:1).dan sistem suspensinya rigid. Yaitu ditopang perdaun dan sokbreker. Alhasil siap banget buat melaju di jalanan aspal dan siap pula buat melaju di jalanan keriting.

Yang jelas ubahannya banyak gaes dan banyak yang mesti dihitung cermat oleh Dido. Artinya enggak asal tempel dan pasang tok, Baca, 2 artikelnya

http://www.stangstir.com/2020/02/14/intip-proses-isuzu-panther-pick-up-20014×4-ala-seribu-pohonbagian-1/ 

http://www.stangstir.com/2020/02/27/intip-proses-isuzu-panther-pick-up-2001-4×4-ala-seribu-pohon-jilid-2/

proses sekitar 2 bulanan

Total prosesnya bulanan. “Sekitar 2 bulanan untuk menggarap nya.  1 bulan untuk revisi. Ini berbeda dengan Kijang pick up yang sebelumnya pernah saya buat jugan. Panther lebih membutuhkan waktu sekligus buat revisi nya,” aku Dido yang dedengkot dari J-Adventure Jogjakarta.

Dari hasil akhir ini pun Dido mengatakan spek Panther bisa lebih maksimal. “Kalau pakai gardan VX final gir 4,1:1. Akan lebih maksimal bila pakai ban ukuran 33″. Sehingga gigi 3 di gearbox 3 speed akan lebih efektif,” tutup Dido yang sungkan menuturkan biaya modifikasi begini. Ssst yang jelas diatas Rp 50 juta.

Oya, saat artikel ini upload, Panther ini sedang dalam perjalanan ke lokasi owner. karena menurut Dido, Panther ini sudah dikirim pada Sabtu lalu ke kalimantan. Wow…..-admin/dok-