Aksi Peduli Lawan Covid-19, IMI DIY Bagi-Bagi Masker…

dimulai dari kab gunung kidul dahulu...

stangstir.com-Dampak pandemi Covid-19, mendorong Imi DIY untuk ikut bergerak, beraksi melakukan sesuatu. Terbukti pada Kamis (16/4)  di Wonosari kab Gunung Kidul, IMI DIY membagikan sejumlah masker kepada pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

Buat tahu nih,  masker tersebut adalah buatan para penjahit lokal sehingga sekaligus memberdayakan pengusaha lokal untuk bisa berkarya di tengah wabah pandemi Covid-19.

Hal ini dikatalan oleh Eka sulistyana, ketua IMI DIY saat dihubungi stangstir.com. “Ini saatnya bergotong royong,” buka Eka sapaannya saat dihubungi stangstir.com.

Singkatnya pihaknya menyiapkan ribuan masker (sekitar 500-1000an masker) yang telah diolah oleh para penjahit lokal dan selanjutnya dibagikan. Kegiatan tersebut dimulai dari kabupaten Gunung Kidul.

“Kegiatan ini merupakan Ini tahap awal dan bekerja sama dengan satlantas polres Gunungkidul. Tujuannya juga  mengedukasi masyarakat. Sehingga bisa.memutus penularan virus korona di wilayah DIY. Bila tidak sangat penting untuk dihimbau untuk tetap dirumah sesuai anjuran pemerintab. Namun bila terpaksa harus keluar rumah wajib menggunakan masker,” terang Eka sapaannya sembari berpesan.

selani gunung kdiul akan bergerak ke 4 kabupatn dan kodya diy

“Kepada saudara ku warga masyarakat DIY. Baik yang tergabung dalam komunitas IMI atau tidak. Kami mohon meningkatkan kewaspadaan. Selalu taat pada anjuran pemerintah. Selalu jaga kebersihan. Cuci tangan pakai sabun, dan wajib menggunakan masker. Semoga wabah ini segera teratasi dan selesai dengan cepat sehingga kuta bisa beraktifitas seperti semula,” tutupnya.

Masih menurutnya, pembagian masker akan digeber di 4 kabupaten dan 1 Kodya DIY. Kegiatan  tersebut kabarnya akan  digeber sampai Minggu (19/4)….-admin/dok-