Hanya Replika Nih, Tapi Layak Buat Hiasan Dinding…

ini repro an lho gaes

stangstir.com-Pernah mampir ke gerai wedangan atau cafe dan mengamati hiasan dindingnya seperti yang tampak di foto, nah beruntung melalui seorang narasumber, stangstir.com bisa berkenalan dengan sosok yang pembuat replika, atau

Hiasan dinding ala tempo dulu yang diperlihatkan gambarnya beragam, ada gambar mobil kuno, motor kuno, atau label merk tertentu yang dikenal seperti iklan jaman dulu. Maka disebut juga replika iklan repro.

“Saya sebutnya hiasan iklan repro enamel. Bahannya plat lembaran biasa juga bisa dari bahan kayu,” buka Memet saat dijumpai di rumahnya.

Memet sejatinya enggak mau namanya disebut gaes. Namun pada stangstir.com, dia mau beberkan bahwa memulai bikin replika hiasan repro begitu dimulai sekitar setahun lalu. Saat seorang temannya minta dibuatkan untuk mengisi hiasan dinding cafe dan ditunjukan contohnya. Setelah itu Memet yakin bisa membuatnya. Tentunya, awalnya dengan mencoba-coba. Dan sekarang katanya banyak pesanan.

Sedikit melihat hasil replika buatannya, seolah nampak kuno. Ini karena proses bikinnya. “Kan ada yang minat model neyeng. Ada juga yang bawa bahan plat bekas yang  minta dibuatkan. Proses bikinnya paling hanya sekitar 2 jam. Namun untuk jadi apik biasanya sekitar semingguan karena kan ada beberapa proses yang mesti dilalui,” aku pria kelahiran 1978 itu.

Berdasar paparannya, proses nya dimulai dari memindahkan sebuah gambar ke plat yang telah disiapkan. Hal itu juga berlaku buat bahan kayu. Proses ini konon mirip seperti memindahkan gambar pada lembaran mmt. Soal itu memang Memen yang paham detilnya. Tergantung permintaan konsumen. Untuk prosesnya memang melalui beberapa tahapan. “Jadi gambar dipindahkan ke plat lalu diklir ini bisa minta yang mengkilat apa dop. Lantas lanjut ke proses penuaan. Cukup diolesi obat lalu di klir lagi. Bila minta neyeng kasih hcl nanti kan neyeng sendiri. Tinggal dijemur,” jelasnya tanpa terangin lebih jauh

Soal harga ya beragam tergantung minta bahan apa. Oya soal gambar yang ingin dipindah ke plat atau kayu tadi katanya bisa bebas.  Soal finishing mau ditambahin pigura juga bisa lho.

Untuk info bisa kontak ke nomor hape 082230147881 (Bayek)…Monggo..-admin/dok-