Jogja Sprint Rally 2020, Ajang Reuni Pembalap Lawas Dan Konon Punya Tujuan Ke Depan..

satya sunarso/andika, pembalap lawas yang masih balap sampai sekarang...

stangstir.com- Hastag #inibarureuni mengemuka pada ajang Jogja Sprint Rally Ngebut Bareng Lagi STIE Mitra Indonesia dan Beagle Jogja 2020, yang dgeber Sabtu Minggu (7-8/3). Sebetulnya apa hubungan hastag dengan hajatan akbar sprint rally yang digelar sirkuit Sultan Agung Bantul tersebut ?

Eitz ternyata erat hubungannya. Ajang rally tersebut juga merupakan ajang reuni atau kumpulnya pembalap jadul atau lawasan.

Adalah Usman Gambleh Adi yang ternyata kawan lama Agus Ambaryanto (Gambir Dirga) pembina STIE Mitra Indonesia  yang mengatakan pada stangstir.com, bahwa mereka ini menyengkuyung ajang sprint rally olahan STIE Mitra Indonesia, sehingga acara tersebut ‘nyata’ tambah meriah..

Kebayang kan saat mereka kumpul, keseruan terjadi. Apalagi beberapa dari mereka punya back ground pembalap auto cross (era 80-an). Itu tuh balap mobil offroad jadul.

Nah dari situ ada yang lama enggak bejek gas, atau ada juga yang masih aktif balap sampai saat ini. Bahkan kabarnya ada pula yang punya anak didik di ajang balap. Wuih keren kan..

ini bukti mereka reuni

“Selain saya dari DKI ada Teguh Telo Nugroho,  lalu ada Pergoel Trihanto, Robby Prakoso dari Malang. Dari Jogja itu Gambir Diga, Satya Soenarso Gandoz Andika, Ari Elte dan Rahmat. Lainnya lagi masih ada. Rencana seri 2 baru nongol,” ungkap Usman Gambleh Adi, yang dikenal stangstir.com ikut mengurus Toyota Team Indonesia (TTI) di kompetisi di gymkhana slalom.

Usman sapaannya lantas menlanjutlkan bahwa mereka dulu nongol di arena balap Auto Cross, yakni balap mobil offroad yang biasanya digelar bareng sama grasstrack/motorcross. Konon balapan itu nongol dari jawa timur. Ketika itu nama Sinyo Haryanto, Bobo, Kemal, Donny Sq dan Satya Sunarso gas pol di Auto cross. Nah para pengawal (kru) motorcross itu akhirnya  ikutan juga. Diantaranya Usman, Pergoel, Gandoz, Gambir Diga, Teguh Telo, Robby, Yoga, serta Adi Gering’

“Kami coba kumpul kembali. Kebetulan  Gambir Dirga gelar Event Jogja Sprint Rally, Kami ke Jogja untuk reuni sambil balap.Ternyata masih bisa bersaing balap. Buktinya teman kami Pergoel juara 4 kelas J1, Satya podium 1 kelas R1, dan podium 4 kelas F1,” lanjut Usman sambil nambahin kalau Pergul itu dulu paling jago di lintasan, paling ditakuti lah, gitu.

ini jip yang dikendarai Pergul..

Gambir Dirga yang di konfirmasi terkait reuni tersebut mengiyakan bahkan katanya tak sekedar reuni.  “Kemaren itu banyak yang datang sampai ada yang saya lupa namanya.. Intinya gini supaya pembalap tua ini kumpul sekaligus melihat bila punya anak didik, mari kembangkan balap yang sportif seperti jaman kami dulu,” jelas Gambir yakin .

Terkait hal itu Satya Sunarso yang selalu dinavigatori Gandoz di lintasan dan berhasil kail podium pula, menyambut baik adanya reuni termasuk arah reuni tersebut.  “Kami akan melihat siapa yang bisa disupport. Namun kan itu tidak gratis. Kami dulu juga begitu dan dulu tak ada yang perhatikan.. Istilahnya rekoso atau  ragat disik. Nah sekarang coba memperhatikan, tentunya juga melihat support dari orang tuanya juga,” papar Satya sembari sebut nama Gande yang gas pol dengan UTV Polaris sebagai bocah didikannya yang kail podium kelas J2.

Oh begitu, yo wes suk kumpul neh, putaran 2…-admin/dok-