Heri Unggul/Wawan BG, Akhirnya ‘Unggul’ Kail Juara Umum Putaran 1 Jogja Sprint Rally 2020…

unggul kampiun putaran 1 jogja sprint rally

stangstir.com-Akhirnya terawangan eh prediksi kami beneran terjadi. Heri Unggul/Wawan BG kail juara umum putaran 1 Jogja Sprint Rally Ngebut bareng Lagi STIE Mitra Indonesia dan Beagle Jogja 2020 yang digeber pada sirkuit Sultan Agung Bantul Sabtu Minggu (7-8/3). Alhasil trophy Bupati Bantul pun diperoleh

Seperti dikabarkan sebelumnya Heri Unggul/Wawan BG yang gas pol kelas F3, ‘unggul’ secara umum di lintasan pada 2 ss awal yang berlangsung di Sabtu (7/3). baca http://www.stangstir.com/2020/03/07/heri-unggul-wawan-sementara-unggul-di-hari-pertama-jogja-sprint-rally-2020/

2 Heri – 2 dokter kakak adik, , Heri Agung (kiri0, dan Heri Unggul (kanan)

Di ss3 yang digeber Minggu (8/3) Mitsubishi Colt yang digunakan tampak gas pol kencang di sirkuit SSA. Oya mulai ss3 layout lintasan berubah tak seperti 2 ss awal.  Box start dan finish kebalikan dengan 2 ss awal, dan sirkuit  jadi lebih pendek. Pasalnya pada malam Minggu, hujan turun deras membasahi sirkuit yang akhirnya membuat panitia mau enggak mau memotong panjang lintasan. Terutama pada lintasan tanah.

Namun apapun kondisi lintasan, perally yang berprofesi sebagai dokter dan dadakan ikut gas pol tersebut seolah tak peduli. Artinya dia memang habis-habisan di 3 ss awal. Hanya pada ss4 dia rada melunak aau enggak ngotot.. Catatan waktu di ss4 selisih sedikit dengan kompetiornya, yakni pembalap kejurnas Rihans Variza/Andi Rendy asal Kalimantan Selatan.

Catatan waktu pada ss4, Heri Unggul/Wawan BG 01;26.047, sedangkan Rihans variza/Andi Rendy yang gas pol dengan Ford Fiesta R2 adalah 01;25.470. Namun karena 3 ss awal catatan waktu Heri/Wawan lebih cepat .Total mereka kail 02;50.260. Sedangkan Rihans Variza/Andi Rendy 02;57.521

gaspol 3 ss, ss4 rada melunak

Ah ternyata itu memang bagian strategi. “Sayang kalau mesin jebol malah tak finish nanti, Ban pun sudah berkurang gripnya. Maka daripada out atau atau ada apa-apa mending main safe aja,” aku Heri Unggul saat dijumpai di paddock.Konon itu juga saran Heri Agung sang kakak yang selalu memonitor kiprah adiknya itu saat event berlangsung.

Nyatanya Mitsubishi andalan Heri Agung terbukti masih bisa bersaing di ajang sprint rally, pun bila yang pegang kemudi Heri Unggul.

Dari hasil result selain kampiun kelas F3, Heri Unggul   juga beroleh posisi 1  Non Seeded, selain itu juara grup F.

Ngomong-ngomong setelah kail juara umum putaran 1 Jogja Sprint Rally, apakah Heri Unggul  mau ‘Unggul’ lagi untuk gas pol lagi putaran 2 dan 3. “Silahkan tanya ke beliau tuh,” ujar Heri Unggul sembari menunjuk Heri Agung.  

Pie mas melu balap neh opo ora, hehehe...-admin/dok-

result F3