Jelang Jogja Sprint Rally Ngebut Bareng Lagi 2020, Catat Nih, Peserta Lampaui Target Serta Waspada Tantangan Sirkuit SSA…

selametan bersama warga sekitar supaya lancar dan sukses

stangstir.com-Berlokasi pada Joglo Aliansa di ds. Pacar  tepatnya utara venue Sirkuit Sultan Agung (SSA) Bantul, panitia Jogja Sprint Rally Ngebut Bareng Lagi STIE Mitra Indonesia Dan Beagle Jogja 2020 mengadakan Kenduri atau Selamatan bersama tokoh masyarakat setempat, pada Kamis (5/3) lalu.

Acara tersebut tentunya terkait erat dengan kegiatan kejuaraan daerah sprint rally yang akan diselenggarakan pada SSA Bantul Sabtu dan Minggu (7-8/3) . baca juga http://www.stangstir.com/2020/02/27/hasil-audensi-jogja-sprint-rally-beroleh-dukungan-bupati-bantul-tinggal-gas-pol-aja/

ada 3 putaran yang akan dihelat di ssa bantul

“Acara Selametan mengajak pimpinan  warga setempat yang intinya memaparkan akan ada 3 putaran yang akan diselenggarakan di SSA Bantul. Sekaligus memperkenalkan ajang sprint rally yang pesertanya dari berbagai daerah untuk lebih mengenal Bantul apalagi juara tiap putaran ajang ini juga perebutkan piala atau trophy bupati Bantul,”terang  Agus Ambaryanto, pembina dari STIE Mitra Indonesia, selaku penyelenggara.

Gambir Dirga sapaan akrab Agus Ambaryanto melanjutkan, bahwa putaran 1 Jogja Sprint Rally sebagai awal digunakan venue SSA sekaligus ajang pemanasan bagi peserta untuk gas pol di event Kejurnas seri 1 yang kabarnya digeber di Muara Bungo.

ini lay outnya

Terkait persiapan sirkuit menurutnya sudah 95% selesai. Namun demikian dirinya mengakui adanya cuaca hujan sangat berpengaruh pada pembuatan lintasan terutama pada bagian tanah atau bagian selatan. Wah tantangan buat peserta nih.

kabarnya ada beberapa bagian yang direvisi

“Kami sudah berupaya tabur sirtu (pasir batu) sebanyak 6 truk. Karena tanahnya bekas rawa (bagian selatan) setelah kami cek sedikit amblas saat diiinjak. Kami melakukan segala upaya sehingga kami akan siapkan 2 truk sirtu lagi,” yakin Gambir lagi, sembari menambahkan bawa kuota peserta sudah melampui target. Yang awalnya target 80 peserta, menjadi 85 peserta. Kabarnya dari jumlah tersebut, waiting listnya masih sekitar 10 peserta.

“Saya berharap ke depan, satu seri event ini bisa dijadikan 1 seri kejurnas sprint rally. Bilapun tidak tahun ini, mungkin tahun 2021. Selain itu kami juga memohon ke Kabupaten Bantul, sirkuit ini agar bisa buat sarana latihan sprint rally sebulan 2 kali dan itu berbayar. Bayarnya kepada pihak Dispora dan pengelola stadion SSA, bukan kepada kami,” tutupnya yakin.

Buat tau aja hari ini, Jumat (6/3) akan ada scrut mobil dan brifieng peserta di SSA Bantul.

-admin/dok–