Prepare DX Team Mobitrans-Saman Speed, Hadapi Ngebut Bareng Lagi STIE Mitra Indonesia dan Beagle Jogja 2020…

prepare hadapi kombinasi gravel, tarmac dan hujan...

stangstir.com-Jelang kompetisi akbar, Ngebut Bareng Lagi STIE Mitra Indonesia dan Beagle Jogja 2020 yang akan digeber pada sirkuit Sultan Agung Bantul (SSA) Sabtu Minggu (7-8/3) mendatang, beberapa perally yang siap gaspol makin intens mempersiapkan mobilnya. Tujuannya apalagi kalau bukan gaspol tampil prima di sirkuit dan endingnya kail podium.

Salahsatu yang terpantau stangstir.com adalah Wawan Rochadiyanto yang ngetop di medsos dengan nama Wawan Mobi. Pria 42 tahun yang ngaku mempunyai pekerjaan pembalap dan hobi Wirasawasta tersebut sedang persiapkan Toyota Corolla DX keluaran 1982 andalannya di sprint rally.  Yang digas pol bersama navigatornya Andreano Herwanto.

wawan mobi dan Andreano Herwanto siap gas pol walau ada tantangan baru

Buat tahu, DX berkelir dasar Putih strip Biru itu terlihat di ajang Jogja Sprint Rally 2019 lalu. Ketika itu, ikut bersaing di kelas R1 dan R2.

“Alhamdulillah dari 2017 lalu sudah beberapa kali nyantol podium. Seri terakhir Jogja Sprint Rally STIE Mitra Indonesia 2019 lalu  saya raih posisi 1 kelas  R1 dan posisi 1 kelas R2,” ungkap Wawan saat dihubungi stangstir.com. Katanya saat itu dirinya diperbolehkan naik kelas untuk ikut kelas R2.

Lantas terkait jelang event pada Sabtu Minggu (7-8/3) nanti, Wawan yang usung skuad team Mobitrans – Saman Speed, akan fokus gaspol kelas R2. Alasannya mau ‘nemenin’ atau fight dengan pembalap luar Jogja yang juga gas pol kelas R2. “Soalnya teman-teman Jogja kebanyakan masuk ke R1. Saya R2 aja, walau saya akui bakal berat nih,” sambung Wawan lagi sembari bisikin beberapa nama kompetitornya di kelas R2. Salah satunya Indie Fiancoko..hehehe.

Sehingga Corolla DX yang dipersenjatai mesin 4AG 16V diprepare habis-habisan oleh Rustam dari Saman Speed. Ssttt itu mesin 2020 dan spek kelas R2. Mesin 2019 istirahat dulu. Wuih..
Katanya lagi,  tak hanya mesin fokusnya namun juga  reinforce sasis dan pembenahan body.

mesin andalan kelas R2

Pasalnya untuk ikuti Ngebut Bareng Lagi STIE Mitra Indonesia dan Beagle Jogja 2020 bukan hal mudah. Ini diakui Wawan. “Tantangan banget nih. Soalnya karakter sirkuitnya beda ketimbang yang dulu. Jadi masih berusaha  cari settingan yang pas buat suspensi. Belum lagi peer soal ban nih.  Soalnya lintasannya 50% gravel 50% tarmac, dan ada hujan lagi. ” tutup Wawan yang nambahin bahwa pihaknya kemungkinan tetap kekeuh dan yakin pake ban gravel. Wow..

Yo wes, gas pol dah….=admin/doc-