Cerita Duo Anto, Setelah Selesaikan Ridingnya Ke Bali…

stangstir.com-“Udah sampe Jogja lagi ni Bro. Kami sampai semalam (23/2),” terang Barlianto, alias Anto 1, seorang biker penunggang H- Softail Evo lansiran 1994 yang ceriranya, sukses riding ke Bali dari Jogja. Perjalanan mereka (karena dia tak sendirian) dimulai pada Rabu malam (19/2) lalu. Baca….

Singkatnya 2 Anto ini akhirnya selesaikan riding di musim hujan. “Kami gagal sampai Lombok karena selat Lombok lagi tinggi-tingginya dan kapal banyak yang sandar. Akhirnya kami puaskan libas jalanan dan tikungan di pulau Bali,” bilang Pratama Adhi Irianto, alias Anto 2.

Anto 2 yang juga sorang pengurus dari HDCI Bantul lalu berceloteh bahwa mereka ambil jalur utara setelah Gilimanuk. Atau gas pol lalui  jalur utara pantai Lovina, Singaraja.Kintamani.dan sempat bermalam di tepi Danau Batur.

Cerita selama perjalanan disebut sebagai pengalaman yang mengasyikan. “bayangin pas berangkat malam sebelum masuk kota Ngawi,  ban belakang kena kawat dan ban dalam sampai sobek. Bongkar motor ganti ban dalam dari 22 30 selesai jam 1.30 pagi. Lalu pas gas lagi, eh kena paku lagi. Untung langsung bisa di tambal. Lalu di perjalanan kehujanan jadi biasa,” senyum Anto 2.

Oya mesinpun sempat over heat karena sempat bertemu kemacetan. Namun demikian semuanya hilang seteah mereka bertemu lokasi yang asik seperti Caldera Gunung Batur, atau desa adat yang terbersih dan beroleh penghargaan dari Unesco di kab.Bangli. Belum lagi suguhan kuliner yang sempat mereka cicipi.

Sehingga buat mereka, perjalanan riding berdua ke Bali itu diakui juga mengesankan. Seperti dikabarkan pada artikel terdahulu, setelah selesaikan  Bali mereka akan persiapkan riding jelajah Borneo di  bulan April. -admin/dok-